Pemkot Ternate Bakal Tambah Armada untuk Atasi Sampah Selama Ramadan

Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman.(Foto : Alfian/beritadetik.id).
Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman.(Foto : Alfian/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Selama ramadan, Pemerintah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, bakal menyewa dum truk untuk mengatasi sampah di wilayah setempat.

Kebijakan tersebut di ambil karena Pemkot Ternate saat ini masih terkendala beberapa dum truk pengangkut sampah yang digunakan selama ini mengalami kerusakan.

“Ramadan nanti akan terjadi peningkatan sampah, karena itu kita akan antisipasi dengan menyewakan beberapa dump truk,”kata Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman.

Bacaan Lainnya

Tauhid mengatakan rencana menyewakan Dum truk ini bisa tak dilakukan jika dalam waktu dekat tambahan armada mobil sampah dan amrol roda tiga sudah diadakan.

Orang nomor satu di Pemkot Ternate itu ikut menyesalkan sejumlah oknum petugas sampah yang mengalihfungsikan amrol roda tiga untuk angkut sampah dan batu.

“Amrol roda tiga itu mengakut sampah tapi ada yang mengangkat semen dan paser serta batu, dan hal itu kan buat amrol tersebut bisa cepat rusak,”ucap Tauhid.

Dia menyebutkan, di tahun 2023 ini Pemkot Ternate lebih fokus untuk menyelamatkan permasalahan sampah yang terjadi di kawasan perkotaan.

“Saya minta kepada kelurahan agar tahun ini harus bersih, karena kita lebih fokus penuh di tahun 2023 tetap wajib mengatasi permasalah sampah itu,”pungkasnya.(ian/red).

Penulis : Alfian Hattari
Editor    : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *