Uji Coba SPBU Sridewi Jaya Morotai Langsung Diserbu Puluhan Pengendara 

Uji coba pengoperasian SPBU Sridewi Jaya Pulau Morotai, Kamis, 28 April 2022.(foto : M. Bahrul Kurung/beritadetik.id).

Morotai, beritadetik.id – Mengantisipasi kelangkaan, pihak Pertamina mempercepat proses pengoperasian SPBU Sridewi Jaya di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Kehadiran SPBU tersebut ditandai dengan uji coba pelayanan yang dilakukan oleh Sales Area Manager PT. Pertamina Maluku Wilson Edi Wijaya, didampingi Kadis Perindagkop mewakili Pemkab Morotai dan juga pihak pengelola SPBU, Kamis (28/4/2022).

“Kehadiran SPBU baru di Morotai ini kita harapkan dapat mengurai antrean panjang kendaraan yang terjadi di Kabupaten Pulau Morotai dalam beberapa hari ini,”ungkap Kadis Perindagkop Pulau Morotai, Nasrun Mahasari.

Bacaan Lainnya

Atas nama pemerintah daerah, lanjut Nasrun, pihaknya berharap para karyawan SPBU dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat yang melakukan pengisian BBM.

Sales Area Manager Wilson Edi Wijaya, mewakili PT Pertamina menyampaikan, Pertamina hadir bekerja sama dengan salah satu pengusaha lokal, yakni CV. Sridewi Jaya untuk memberi solusi dengan membangun SPBU yang saat ini siap beroperasi.

Dikatakan, persyaratan pendirian SPBU Sridewi Jaya di Kabupaten Pulau Morotai tersebut sudah memenuhi syarat teknis yang menjadi persyaratan dari pihak Pertamina.

Sementara Direktur CV Sridewi Jaya selaku pemilik SPBU, Hajjah Darwati mengatakan dalam tahap uji coba operasi ini hanya dua jenis BBM yang dijual, yaitu Pertamax dan Dexlite.

“Nanti setelah diresmikan akan menghadirkan BBM jenis Pertalite bagi masyarakat,”jelasnya.

Dewi menjelaskan, daya tampung SPBU Sridewi Jaya 85 KL. Sementara ini diisi Pertamax 20 KL dan Dexlite 10 KL.

“Stok BBM masih ada di kapal yang belum diturunkan sebanyak 10 KL. Sementara pemuatan dari Tobelo sebanyak 20 KL, jadi ketersediaan BBM jenis Pertamax dan Dexlite lebih dari mencukupi untuk melayani masyarakat Morotai,”ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam rangka mengantisipasi kelangkaan BBM saat lebaran Idul Fitri pekan depan, pihaknya telah menyiapkan stok cadangan sebanyak 30-40 KL yang akan masuk di Morotai pada hari Sabtu atau Minggu pekan ini.

“Untuk persiapan lebaran, saya sudah siapkan BBM sebanyak 30-40 ton yang hendak diangkut dari Tobelo Halmahera Utara pada hari Sabtu atau Minggu ke Kabupaten Pulau Morotai,”tutupnya.(ul/red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *