Pemkot Ternate Bakal Jadikan Kota Ternate Sebagai Identitas Rempah 

Kadis Pariwisata Kota Ternate, Rustam P. Mahdi Saat Diwawancarai Awak Media. | Doc: (Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Pemerintah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, kini mulai eksen memantangkan identitas Ternate sebagai Kota City Branding atau Kota Rempah.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, bahwa sosialisasi City Breanding guna memperluas pernyataan terkait Ternate sebagai Kota rempah, agar bisa tersebar di lintas Nasional hingga Internasional.

“Kita punya banyak kepentingan dalam City Branding ini karena banyak keuntungan yang akan kita dapatkan bersama, “kata Tauhid, Rabu, (20/04/2022) kepada beritadetik.id.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, City Branding Kota Rempah juga akan dipromosikan di sejumlah event Nasional yang rencananya dalam waktu dekat segera dilaksanakan.

“Kita akan mempersiapkan berbagai event dan produk untuk memperkenalkan City Branding pada dua kegiatan, yakni Muhibah Jalur Rempah dan Sail Tidore pada September nanti, “ujar Tauhid.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate Rustam P. Mahdi mengatakan, pada prinsipnya, setelah sosialisasi ini selanjutnya akan dilakukan pendataan kepada semua pelaku usaha yang ada di Ternate.

“hal tersebut akan di jadikan Big data dari ekonomi kreatif kota Ternate, dan itu target kami, “tambahnya.

Selain itu, Rustam bilang, selanjutnya akan di bentuk tim bersama dengan OPD terkait untuk memperkuat kebijakan yang berkaitan dengan Ternate City Branding

“Kita akan sangat selektif mendata para pelaku usaha yang ada supaya bisa melakukan pendataan dan pembinaan terhadap mereka, “tegasnya.

Ia mengaku, untuk memperkuat hal ini tergantung big data yang akan dilakukan, supaya bisa mengetahui kemajuan para pelaku usaha.

“Kita bergantung pada big data pelaku usaha yang ada. Karena disitu kita bisa ukur sejauh mana letak dan perkembangan pelaku usaha di wilayah setempat, “tutup Rustam. (ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *