Kerangka Jenazah Mantan Sekda Fredy Tjandua Dipindahkan ke Halmahera Utara

Prosesi pemakaman Kerangka jenazah Alm. Fredy Tjandua di Desa Pitu, Sabtu (9/4/2022).|| Foto : (Istimewa).

Halut, beritadetik.id – Kerangka Alm Mantan Sekda Halmahera Utara Fredy Tjandua yang sebelumnya dimakamkan di Taman Pekuburan Umum (TPU) di Kota Bitung, Sulawesi Utara resmi dipindahkan di kampung Halaman di Des Pitu, Kabupaten Halmahera Utara.

Pemindahan kerangka Jenazah Alm  Fredy Tjandua dilakukan pada Sabtu (9/4/2022), bertempat di pekuburan keluarga di Desa Pitu kecamatan Tobelo Tengah.

“Pemulangan atau pemindahan kerangka Jenazah Alm ini diterbangkan menggunakan pesawat Wings Air dari bandara Sam Ratulangi Manado ke Bandara  Kuabang Kao.

Bacaan Lainnya

Di bandara, Pemerintah Daerah (Pemda) yakni Sekda Halut Erasmus Josep Papilaya bersama pejabat Pemkab Halut lainnya dan keluarga melakukan penjemputan peti jenazah yang kemudian dibawa ke
kediaman almarhum di Desa Pitu.

Bupati Halut Frans Manery dalam pelepasan jenazah menyampaikan, Jenazah Alm Fredy Tjandua sebelumnya telah dimakamkan di TPU Bitung kurang lebih 1 tahun 7 bulan atau tepatnya pada tanggal 20 Agustus 2020 lalu.

Almarhum mantan Sekda Halut menurut Bupati merupakan sosok yang baik dan telah bersama-sama memberikan karya bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Kami tentunya sangat berterima kasih atas dedikasi dan karya nyata yang telah diberikan almarhum dan semuanya itu tidak terlepas dari dukungan istri dan anak-anak almarhum,”ucapnya.

Seusai menyampaikan pelepasan kerangka jenazah, kemudian Pemda Halut menyerahkan kepada keluarga dan jemaat untuk dilakukan prosesi pemakaman.

Diketahui, hadir Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, ASN Lingkup Pemda Halut dan Keluarga serta Jema’at Pniel WKO Upa.(fic/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *