Buka Musrenbang 2023, Wali Kota Ternate : Kita Fokus Infrastruktur Dasar

Wali Kota Ternate Tauhid Soleman saat membuka Musrenbang, Rabu 23 Maret 2022.|| Foto : (istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Ternate tahun 2023 secara resmi digelar, Rabu 23 Maret 2022.

Kegiatan yang dibuka Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, diikuti para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota di wilayah setempat.

“Musrenbang ini adalah agenda tetap yang dilaksanakan setiap tahun sebagai penentu  pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Ternate,”ucap Tauhid.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan kegiatan ini, lanjut Wali Kota, dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dari para pemangku kepentingan dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD Kota Ternate Tahun 2023.

“Forum ini dilaksanakan sekaligus sebagai langkah strategis dalam menentukan kebijakan pembangunan dan pentahapan dalam RPJMD Kota Ternate 2021-2026,”jelasnya.

Tauhid yang juga Politisi Partai NasDem itu bilang, bahwa program prioritas pembangunan Kota Ternate di tahun 2023, nantinya  diarahkan pada peningkatan infrastruktur dasar.

“Pemko telah berkomitmen untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif serta peningkatan daya saing industri kreatif, UMKM dan IKM, serta mendorong kemudahan akses pasar bagi masyarakat,”cetusnya.

Sembari mengatakan, di masa periode kepemimpinannya dengan Wakil Wali Kota Jasri, pihaknya sudah melaksanakan sejumlah program yang tertuang dalam Visi-Misi di Pilkada kemarin.

“Untuk di APBD Tahun 2022 ini, ada beberapa program strategis dala Visi Misi yang juga telah diakomodir dan siap untuk dilaksanakan oleh beberapa OPD,”tutup Tauhid.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *