Pasca Dilantik, Kades Masure Halmahera Tengah langsung Action

Kepala Desa Masure, Patani Timur, Dahlan Taher saat dilantik oleh Bupati Edi Langkara, Inzet Foto Bakti Sosial. || Doc : (Istimewa).

Halteng, beritadetik.id – Pasca dilantik oleh Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara pada 7 Januari kemarin, Kepala Desa Masure, Kecamatan Patani Timur, Dahlan Hi. Taher langsung action mengajak warga membersihkan desa.

“Kegiatan pembersihan ini sebagai langkah awal dalam melakukan penataan ruang publik desa, seperti jalan pantai dan lainnya,”kata Dahlan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, langkah kegiatan Bakti Sosial yang di laksanakan bersama warga masyarakat serta para Pemuda Masure ini, pihaknya sebagai pemerintah desa telah memprogramkan penghijauan di sepanjang Swering Desa Masure pada 2023 mendatang.

“2023 nantinya akan kita lakukan kegiatan penghijauan penanaman kelapa hibrida di sepanjang kawasan swering Desa Masure. Ini adalah langkah yang tepat sebagai upaya penataan desa sekaligus mencegah dampak abrasi secara berkelanjutan,”cetusnya.

Dahlan bilang, program tersebut mendapat dukungan warga terutama para pemuda yang begitu antusias menyambut pelaksanaan serta program dalam kegiatan ini.

“Nama Masure itu dalam bahasa Asli orang Makian, itu artinya Bagus, Karena itu Desa Masure atau istilah bagus ini harus kita buktikan di luar sana dengan cara memperindah desa, baik secara infrastruktur, suprastrukturnya serta mencerdaskan SDM atau pun lainnya,”ungkapnya.

Sembari menambahkan, apa yang di lakukan ini, sekaligus untuk menimbun areal swering di beberapa lokasi yang selama ini tak ditimbun hingga membuat talud penahan ombak di Desa Masure sangat cepat alami kerusakan.(awn/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.