Pemilih Siluman di PSU Pilkades Ngele-Ngele Morotai Terbongkar 

Protes pemilih siluman di PSU Pilkades Ngele-Ngele, Pulau Morotai, Senin (17/1/2022).|| Foto : (ul/beritadetik.id).

Morotai, beritadetik.id – Dugaan pemilih siluman saat pelaksanaan Pengumuman Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Ngele-Ngele, Kecamatan Morotai Selatan Barat, Pulau Morotai, akhirnya terbongkar.

Kepala Desa Jere Saiful Mustika ikut angkat bicara terkait salah satu pengurus desanya ikut dalam pencoblosan saat Pilkades di desa tetangganya (Ngele-Ngele).

Bacaan Lainnya

“Memang benar, ada salah satu Kaur Kemasyarakatan di Desa Jere, bernama Mahyudin Toni yang dikabarkan ikut melakukan pencoblosan di Desa Ngele Ngele, Kecamatan Morotai Selatan Barat,”beber Saiful.

Terkait masalah ini, dirinya meminta agar Mahyudin dapat segera kembali ke Desa Jere untuk karena untuk menjalankan tugas.

Diketahui, puluhan warga dari Desa Ngele-Ngele, Pulau Morotai, Senin (17/1/2022), menggelar aksi menyuarakan dugaan pemilih siluman pada Pengumuman Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ngele-Ngele, Morotai pada beberapa waktu lalu.

Aksi pendukung salah satu kades di wilayah itu menuntut agar Panitia Kabupaten agar menindak tegas Panitia tingkat desa di Ngele-Ngele.

“Saya meminta kepada Panitia Kabupaten agar menonaktifkan panitia tingkat desa di Ngele-Ngele, sekaligus mempidanakan oknum-oknum yang dengan sengaja merusak asas keadilan demokrasi dalam Pilkades di Pulau Morotai saat ini,”ujar Mulkan Haji Sudin.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.