NIK Bermasalah, Ribuan Warga Taliabu tak Bisa Akses Sertifikat Vaksin

Kuraisia Marsaoly.|| Doc : (beritadetik.id).

Taliabu, beritadetik.id – Sebanyak 2.272 orang di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, tak bisa mengakses sertifkat vaksin di aplikasi lantaran Nomor Induk Kependudukan (NIK) ditemukan bermasalah.

“Terkait masyarakat yang sudah ikut program vaksinasi, namun tidak bisa akses sertifikat vaksin, sementara kami masih melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) untuk melakukan perbaikan data NIK yang ada,”kata Kadis Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly, Senin (17/1/2022).

Kuraisia menjelaskan, NIK bermasalah di Taliabu, sesuai data pengaduan ke Dinas Kesehatan, khususnya yang sudah divaksin yaitu sebanyak 2.272 orang.

Bacaan Lainnya

“Kami imbau kepada masyarakat yang sudah di vaksin tapi sampai sekarang belum dapat sertifikat vaksin agar bersabar, sebab, datanya masih bermasalah dan sementara sedang dalam proses perbaikan di Dukcapil,”imbuhnya.

Orang kepercayaan Bupati Taliabu Aliong Mus itu sembari meminta kepada warga yang sudah divaksin,. Namun, tak bisa mengakses sertifkat vaksin agar melaporkan diri ke puskesmas terdekat dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga.(rid).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *