Jelang STQ Nasional di Sofifi, AGK Tekankan Panitia Maraton, Masih Ada Kendala Begini Catatan DPRD Malut

  • Whatsapp
Rapat Koordinasi Kesiapan STQ Nasional di Sofifi, Kamis (23/9/2021). || Foto : (Istimewa).

SOFIFI – Jelang Pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi yang bakal digelar dalam waktu dekat, rupanya masih ditemukan sejumlah kendala teknis di lapangan.

Hal ini mencuat dalam forum rapat koordinasi kesiapan penyelenggaran STQN XXVI Tahun 2021 yang berlangsung di lantai II Kantor Gubernur Maluku Utara, Kamis pagi (23/9).

Bacaan Lainnya

Gubernur AGK dalam pertemuan tersebut menyampaikan, STQ Nasional di Sofifi tinggal 3 minggu lagi digelar. Karena itu kesiapan harus dimatangkan dengan baik.

“Dalam rapat koordinasi ini diharapkan adanya masukan terkait kekurangan – kekurangan dan hambatan – hambatan di lapangan sehingga bisa segera diatasi dengan baik,”ujar AGK dalam pertemuan itu.

Ketua Panitia STQ Nasional Salmin Jainidi yang juga Kepala Bappeda Maluku Utara menyampaikan, kesiapan teknis yang sudah dilakukan saat ini adalah, Venue acara dan perlombaan, kesiapan transportasi udara – laut dan darat, Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan Covid-19.

Selain itu ketersediaan Air bersih dan Sanitasi, Penataan perdagangan kaki lima di ruang terbuka hijau dan perumahan untuk para santri/Khafilah Perumahan / Pondok ASN I, II dan III.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Maluku Utara, Abusama mengatakan, secara kelembagaan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Malut terhadap kesiapan dan pelaksanaan yang sudah dilakukan.

Meski begitu, lanjut Abusama, bahwa dari hasil pemantauan secara langsung di lapangan untuk kesiapan meski sudah hampir mencapai 90 persen, namun masih terdapat sejumlah kendala yang perlu diantisipasi.

“Yang perlu menjadi perhatian adalah PLN/Listrik, Air dan transportasi. Ini harus menjadi perhatian utama agar dapat mendukung pelaksanaan STQ,”ujarnya.

Diketahui, rapat koordinasi tersebut dihadiri Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc, Wakil Gubernur M. Al Yasin Ali, Danrem 152 Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, Wakil Ketua DPRD Malut M. Abusama, Danlanal Ternate Komaruddin, Karo Ops Polda Kombes Juwari, serta sejumlah unsur Forkopimda Malut itu membahas kesiapan teknis menjelang pelaksanaan STQ bakal digelar tiga minggu kedepan.(al/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *