Uang 5 M Milik BRI dalam Kecelakaan Speedboat di Halmahera Ditemukan, Wakapolres : Hanya 4 Miliar

  • Whatsapp
Aparat Kepolisian dibantu warga saat mengamankan uang milik BRI dalam peristiwa tabrakan speedboat di Halmahera Selatan.|| Foto : (Istimewa).

Halsel | B-detik.id — Uang sebanyak 5 Miliar rupiah milik BRI Kawasi Halmahera Selatan Maluku Utara yang diangkut melalui Speedboat Hasiqah yang mengalami kecelakaan, kini sedang diamankan pihak kepolisian.

Insiden kecelakaan tabrakan antara Speedboat Habibi 01 dan Speedboat Hasiqah yang dikabarkan terjadi di perairan Desa Kubung Halmahera Selatan Maluku Utara itu terjadi pada Jumat, (6/7) sekira pukul 17.30 WIT.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan dari pihak BRI, speedboat Hasiqah yang menuju Obi Kawasi membawa uang milik BRI sebanyak Rp 5 miliar.

Kepala Basarnas Kota Ternate, Maluku Utara, M. Arafah dalam siaran pers yang diterima, Jumat (6/8/2021) menjelaskan, kecelakaan yang terjadi berawal saat speedboat Habibi dari Kawasi Pulau Obi Menuju Labuha Bacan, Halmahera Selatan, sementara speed Hasiqah dari Pelabuhan Labuha Bacan Menuju Kawasi Pulau Obi.

“Setelah menerima laporan, Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan bergerak menuju ke Pelabuhan Kupal untuk melaksanakan tindak awal operasi SAR dan berkoordinasi potensi terkait untuk melakukan pertolongan terhadap korban,”katanya.

Ia menjelaskan, bahwa dalam insiden itu, terdapat sekitar 20 penumpang dievakuasi dengan selamat sementara satu atas nama Bahri Ramdani Abubakar dinyatakan meninggal dunia, dan sudah dievakuasi ke RSUD Bacan menggunakan Ambulans Polres Halmahera Selatan.

Selain itu Radit Saputra (16 Tahun) asal Desa Mandaong yang juga penumpang speedboat Hasiqah, mengalami patah tulang kaki.

Selain itu salah satu ABK Speed Habibi 01, atas nama Juslan Hi. Jafar (22 Tahun) asal Bastiong Karance Ternate Selatan juga dikabarkan mengalami luka serius.

Terpisah Wakapolres Halsel, Kompol Rusli Mangoda mengatakan, dalam hasil olah TKP, pihaknya berhasil menemukan uang tunai yang dibawa menggunakan speedboat Hasiqah dari Pulau Bacan tujuan Obi.

Namun, kata Rusli, informasi awal tentang uang tunai Rp 5 miliar itu tidak benar. Yang benar adalah Rp 4 miliar.

“Kita melakukan olah TKP lanjutan dan mencari semua barang bawaan korban, termasuk uang tunai yang diinformasikan sebanyak Rp 5 miliar. Ternyata yang benar uang itu hanya Rp 4 miliar, Sekarang yang berhasil ditemukan baru sebanyak Rp 2.990.000.000,”jelas Wakapolres Halsel, Sabtu, 7 Agustus 2021.tim/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *