Lagi ! Smelter A PT IWIP Makan Korban, Satu Karyawan Dikabarkan Mengalami Luka Serius

  • Whatsapp
Korban Kecelakaan Kerja di lokasi Smelter A PT. IWIP saat menjalani perawatan di RSUD Chasan Bosoeirie Ternate, Kamis (24/6/2021). || Foto :( Ist/beritadetik.id).

Halteng|| Beritadetik.id — Setelah insiden ledakan pada Tungku 1 Smelter A PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang terjadi Selasa pekan lalu, kini kasus kecelakaan kerja dikabarkan kembali menimpa salah satu karyawan di wilayah setempat, Rabu (24/6/2021).

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, peristiwa kecelakaan kerja yang dialami salah seorang karyawan di lokasi Smelter A PT. IWIP itu terjadi sekira pukul 22.10 WIT malam.

Bacaan Lainnya

“Terkait kejadian ini, kami belum mengetahui secara pasti identitas buruh yang mengalami Kecelakaan tersebut. Yang jelas peristiwa itu benar terjadi pada malam tadi,”kata salah satu karyawan kepada media ini, Kamis (24/6).

Sumber tersebut mengungkapkan, lokasi dimana korban mengalami kecelakaan, tepatnya di bagian Ferronickel Smelter A.

“Korban celaka saat melakukan pembersihan debu di salah satu mesin di Pabrik. Informasinya korban itu memasukkan tangan kanannya kedalam sebuah mesin yang tersumbat debu, dan tiba-tiba mesin bergerak hingga membuat tangan karyawan mengalami luka serius. Korban sudah dilarikan ke RSUD Chasan Bosoeirie Ternate untuk mendapat perawatan medis,”ucap sumber tersebut sembari meminta namanya jangan diberitakan.

Hingga berita ini dinaikkan, pihak Manajemen PT. IWIP melalui Bagian Media dan Hubungan Masyarakat (Humas) dikonfirmasi melalui Via WhatsApp belum dapat direspon. Meski begitu media ini terus berupaya melakukan konfirmasi atas insiden tersebut.*

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *