Warga Kobe Weda Tengah Butuh Air Bersih, Visi Misi Elang-Rahim Dipertanyakan

  • Whatsapp
Warga Desa Kobe, Kecamatan Weda Tengah, saat antrian untuk mendapatkan air minum. || Foto : Rizal (Beritadetik.id).

Halteng || Beritadetik.id — Warga Desa Kobe, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), saat ini sangat membutuhkan pelayanan air bersih dari Pemerintah Daerah Halteng.

“Selama ini kami dilayani air bersih lewat bantuan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP). Warga mengkonsumsi air karena bak penampung air yang di bangun oleh pihak perusahaan tersebut. Untuk pelayanan air bersih dari Pemda sejauh ini belum sama sekali,”kata Sater Daot, salah satu Aparat Desa Kobe, Kecamatan Weda Tengah, kepada beritadetik.id, Jumat (18/6/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, jumlah Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di Desa Dote, Kecamatan Weda Tengah, jumlahnya 185, dengan total penduduk sekitar 600 orang. “Dari jumlah penduduk yang ada, terkadang ketersedian pasokan air pada bak penampung dari pihak PT. IWIP tidak bisa mencukupi warga dalam setiap harinya. Kami butuh belas kasih dari Pemda Halteng,”tutur warga setempat.

Dia mengaku permasalahan pelayanan air bersih di desa tersebut sudah berulang kali disuarakan kepada anggota DPRD Halteng, bahkan kepada Anggota DPRD Provinsi (Deprov) Maluku Utara (Malut) pada setiap turun reses, sayangnya aspirasi itu tak kunjung terealisasi sampai sekarang.

“Pernah juga dari pihak PDAM Halteng turun survei titik air di Kobe, namun sampai sekang belum ada tindak lanjutnya. Kami minta dinas terkait di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) dan juga Anggota DPRD Halmahera Tengah jangan tutup mata tentang masalah ini,”ungkapnya.

Terpisah salah satu Warga Desa Kobe, Fertia menyampaikan sejau ini masyarakat di wilayah itu belum mendapat bantuan dari pemerintah daerah, baik itu dalam bentuk bantuan pipa atau selang air. “Sekarang kami ingin dapat air minum harus antrian mengambil air di desa tetangga,”tutupnya.(*).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *