Ini Kelebihan Toyota Alphard Pembelian Pemkab Taliabu

JAKARTA | beritadetik.id – Jika mengacu pada web resmi Toyota Astra, Alphard memiliki jargon “Unrivalled Comfort” yang bermakna “tak memiliki rival dalam hal kenyamanan”. Kenyamanan Toyota Alphard bisa dibilang sangat luar biasa. Mobil ini seakan tahu betul caranya memanjakan penumpang, terlebih penumpang di baris kedua yang merupakan fokus utamanya.

Pada generasi terbaru, tampilan wajah dari Toyota Alphard ini bisa dibilang sangat keren dan gagah. Desain wajahnya mengusung konsep aerokit design dengan sebutan seperti Transformer.

Wajahnya sangar, stylish, dan cukup agresif. Di bagian samping ia juga memiliki lekuk tubuh yang sporty. Di bagian belakang, fitur power backdoor menjadi fitur yang sudah tertanam di setiap varian Alphard yang dijual di Tanah Air.

Bacaan Lainnya

Beralih ke bagian dalam, interiornya benar-benar memiliki desain yang sangat keren. Ada dua varian warna interior yang ditawarkan; beige dan hitam. Warna beige tersedia dalam varian 2.5 G saja. Sedangkan untuk warna hitam, hanya ada pada varian tertinggi, 3.5 Q.

Pengaturan kursinya pun sudah elektrik di bagian depan dan di baris kedua. Di bagian plafon bagian tengah juga terdapat rear seat entertainment  berupa layar berukuran 13 inci. Layar monitor ini bisa terkoneksi langsung dengan HDMI dan juga kabel untuk mirroring gadget. Layar ini hanya tersedia pada tipe 2.5 HV dan G saja.

Interior Toyota Alphard juga dibubuhi dengan banyak aksen kayu yang bertujuan memberikan kesan mewah, elegan dan mahal. Fitur lain yang juga ada pada Alphard adalah sunshade atau tirai yang dioperasikan secara manual pada semua tipe. Krey atau tirai ini terdapat di setiap kaca pada baris kedua dan ketiga untuk memberikan privasi lebih bagi penumpang saat berkendaraan.

Fitur lain yang tak kalah keren adalah pengaturan tombol pada kursi captain seat di baris tengah. Tombol ini merupakan tombol pengaturan untuk kursi elektrik, pengaturan ac dan heater, volume, dan memori. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia pada varian tertingginya, yakni 3.5 Q saja.

Mesin Toyota Alphard

Ada dua mesin yang ditawarkan untuk Toyota Alphard. Mulai dari mesin 2.5 dan 3.5. Mesin pertama merupakan mesin berkode 2AR-FE dengan kapasitas 2.494 cc, 4 silinder. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 180 hp dengan pengabutan sepenuhnya memakai system elektronik injeksi. Tenaga tersebut disalurkan memakai transmisi otomatis CVT penggerak roda depan.

Mesin yang kedua merupakan mesin berkapasitas paling besar di generasi Toyota Alphard. Mesinnya berkapasitas 3.456 cc, 6 silinder dengan konfigurasi V. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 298 hp dengan torsi yang tak kalah besar. Tenaga tersebut disalurkan dengan transmisi otomatis dengan 8 percepatan. Kedua varian tersebut dibekali dengan kapasitas bahan bakar yang juga besar, mencapai 75 liter.

Fitur Keamanan

Sebagai mobil dengan harga baru yang mencapai lebih dari Rp1 miliar, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang sangat baik. Sebut saja pre collision system, adaptive cruise control, automatic high beam, lane departure alert dengan steering control. Di kaca spion, juga terdapat fitur untuk mendeteksi kendaraan yang berada di sisi samping atau pada blind spot. Fitur ini sayangnya hanya ada pada varian tertingginya saja.

Fitur lain yang tertanam pada mobil mewah ini adalah tire pressure monitoring system yang memungkinkan untuk mengetahui tekanan ban semua roda. Ada juga fitur intelligent clearance sonar yang merupakan fitur untuk mengidentifikasi kendaraan atau barang yang ada di bagian depan dan belakang mobil. Sebagai mobil yang juga kerap dipakai untuk keluarga, Toyota Alphard dilengkapi dengan 7 buah airbag yang tersebar di beberapa titik termasuk di kaca baris kedua dan ketiga. Fitur 7 buah airbag ini hanya tersedia pada varian tertingginya saja.

Pintu Geser

Untuk memudahkan akomodasi masuk ke dalam mobil, Alphard juga memiliki fitur pintu geser yang dapat dioperasikan secara elektronik maupun manual. Pintu geser ini juga menjadi salah satu ciri dari mobil berukuran besar. Untuk masuk ke dalam mobil, rasanya tak ada kesulitan berarti.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *