Pemkot Ternate Perjuangkan Tenaga Honorer K2 Jadi P3K

Audience Forum Honorer Kategori II (K2) bersama BKPSDM dengan Wali kota Ternate M. Tauhid Soleman, Jumat, 5 Juli 2024.
Audience Forum Honorer Kategori II (K2) bersama BKPSDM dengan Wali kota Ternate M. Tauhid Soleman, Jumat, 5 Juli 2024.

Beritadetik.id – Pemerintah Kota Ternate berupaya memperjuangkan ratusan tenaga honorer Kategori II (K2) untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K.

Hal ini terungkap saat audience Forum Honorer Kategori II (K2) bersama BKPSDM dengan Wali kota Ternate M. Tauhid Soleman, Jumat, 5 Juli 2024.

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan, pertemuan yang dilakukan bertujuan agar Wali Kota Ternate mendengar secara langsung  aspirasi Tenaga Honorer Kategori II (K2)  Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan ini para honorer yang berjumlah 173 orang itu meminta perhatian Pemkot Ternate, agar diakomodir sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K.

“Untuk menindak lanjuti aspirasi tenaga honorer tersebut, kami memberikan garansi untuk menyelesaikan persoalan Tenaga Honorer Kategori II (K2),”katanya.

Sembari menambahkan, Pemkot Ternate melalui BKPSDM akan memfasilitasi para honorer yang ada untuk mengikuti simulasi Tes Computer Assisted Test (CAT) sebagai peserta CPNS.

“Pelaksanaan simulasi CAT ini kita lakukan setelah merima petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB atau KemenPAN-RB),”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *