Menuju Pilkada Halmahera Utara, PKD Terpilih di Loloda Utara Dilantik

Puluhan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) terpilih se-kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara resmi dilantik, Sabtu, 01 Juni 2024.

Beritadetik.id – Puluhan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) terpilih se-kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara resmi dilantik, Sabtu, 01 Juni 2024.

Pelantikan yang berlangsung di Kantor Desa Dorume, dirangkaikan dengan pembekalan tentang pelaksanaan pengawasan Pilkada 2024 nanti.

Ketua Panwascam Loloda Utara, Delfin Andalangi dalam sambutanya mengajak para PKD yang telah dilantik agar betul-betul bekerja sesuai sesuai fungsi dan pokok pengawasan dalam pilkada.

Bacaan Lainnya

“Saya meminta PKD yang baru saja dilantik agar apat bekerja secara profesional dan menjaga integritas kelembagaan,”ujarnya.

Dia juga berharap agar pengawas desa tidak berafiliasi dengan kepentingan manapun.

“Pada prinsipnya kita inginkan momentum pemilihan kepala daerah di Halmahera Utara harus berjalan dengan baik dan sukses,”imbuhnya.

Sembari mengingatkan Panwaslu Kecamatan Loloda Utara bersama PKD dan jajaran penyelenggaran pemilu di Halmahera Utara dapat bersinergi untuk mewujudkan demokrasi yang  bermartabat.(mik/red).

Peliput : Maikel Sumtaki
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *