Gelar Rapat Kerja, AWPI Halmahera Utara Tekankan Profesional Jurnalis

Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Halmahera Utara, Maluku Utara, saat menggelar rapat kerja (Raker), Rabu 24 April 2024.(Foto : Mikael/beritadetik.id).
Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Halmahera Utara, Maluku Utara, saat menggelar rapat kerja (Raker), Rabu 24 April 2024.(Foto : Mikael/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Halmahera Utara, Maluku Utara, resmi menggelar rapat kerja (Raker), Rabu 24 April 2024.

Raker dengan tema “Mewujudkan Jurnalis Yang Profesional, Integritas dan Bebas, itu dibuka oleh Asisten tiga Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Samud Taha.

Dalam sambutannya, Samud mengatakan Wartawan yang tergabung dalam wadah pers tentunya sadar dan bertanggungjawab menjalankan kerja-keja jurnalis, seperti mengumpulkan data dan menyajikan informasi ke publik.

Bacaan Lainnya

“Kebutuhan publik harus disediakan oleh jurnalis atau Wartawan, sehingga kebutuhan masyarakat terhadap informasi dapat terpenuhi,”ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada wartawan agar selalu menjaga profesionalisme dan integritas Wartawan berdasarkan tema Raker. Selain itu, pemerintah daerah mendukung serta mengapresiasi setiap anak bangsa yang ingin maju membangun negeri.

“Saya percaya para Jurnalis yang tergabung dalam AWPI ini adalah anak anak yang mempunyai pemikiran cerdas”ucap dia.

Samud berharap agar para jurnalis yang tergabung dalam suatu organisasi bisa mengajak anak-anak muda di Kabupaten Halmahera Utara meningkatkan minat sebagai jurnalis.

“Ajak anak-anak muda bergabung dalam suatu organisasi yang positif, sehingga maju bersama serta memperbesar organisasi,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Halmahera Utara, Berthjovi Pangkey, mengatakan Raker ini mendorong semangat program nasional yang telah berlangsung melalui Rakernas AWPI di Jakarta.

“Mungkin ini menjadi salah satu motivasi dan keinginan kami, sehingga AWPI bisa berguna buat daerah dan bangsa tercinta,” pungkasnya.

Diketahui, ikut serta dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi perdata dan tata usaha Kejari Halut, M Yusuf Indra, perwakilan pengadilan negeri Halut, Azharul Halim, Pasi Intel, Kapten Infantri Rehan, Sekretaris Kesbangpol Halut, Anwar M Nasir, Sekretaris Kominfo Halut, Dalton Sero.

Selain itu, Plh Kabid prestasi Dinas pemuda dan Olahraga, Kaleb Lasa, Kasi Kurikul Dinas pendidikan Halut, J Palpialy, Kasi Ops Satpol pp, Safrudin Lauhin, Kepala KPPN Tobelo, Atik Purnomorio, Kodim 1508/Tobelo, Alfa Suntoro, BNN Halut, Theovani.(mik/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *