Bermodal Semangat, Tim Sepakbola Usia Dini Perwakilan Malut Borong 5 Juara di Singapura

Tim usia dini pesepakbola muda Maluku Utara berhasil menyabet lima juara sekaligus pada ajang turnamen sepakbola Asia Tenggara JSSL di Singapura, tahun 2024.
Tim usia dini pesepakbola muda Maluku Utara memperlihatkan penghargaan yang diperoleh pada turnamen sepakbola Asia Tenggara JSSL di Singapura, tahun 2024.

Beritadetik.id – Tim usia dini pesepakbola muda Maluku Utara berhasil menyabet lima juara sekaligus pada ajang turnamen sepakbola Asia Tenggara JSSL di Singapura, tahun 2024.

Anak didik Coach Joni Dano dari Maluku Utara itu tercatat memboyong lima juara untuk kategori U-10 juara 3, U-11 Juara 3, U-12 juara 1 , U-13 juara 3, dan U-14 meraih juara 2.

Coach Joni Dano yang juga koordinator tim pelatih Malut Utara mengatakan, keberhasilan ini merupakan sebuah prestasi membanggakan khususnya bagi warga Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kita bisa membawa mereka bisa bersaing di kancah internasional. Prestasi yang diraih pun tidak bisa dipandang sebelah mata,”katanya.

Dia bilang, gelar ini tidak diraih dengan mudah, namun melalui usaha dan kerja keras pemain dan pelatih serta dukungan doa.

Ia menjelaskan, turnamen JSSL ini diikuti oleh akademi-akademi terbaik di Asia Tenggara. Namun, anak anak Maluku Utara tak gentar untuk menghadapi sederet nama besar akademi seperti Barcelona dan Abu Dhabi.

Dengan bermodal semangat, keberangkatan anak anak ini pun mandiri dari sokongan para orang tua karena tidak adanya sponsor resmi dari pihak lain.

“Berbagai upaya dilakukan oleh orang tua anak-anak berbakat ini agar mereka dapat berpartisipasi di turnamen junior bergengsi itu,”akunya.

Dikatakan meski dengan modal sendiri, semangat para anak-anak tidak menjadi alasan untuk meraih prestasi selama di Singapura.

Dia mengaku persiapan sebulan penuh di lapangan Sango dengan program latihan yang terstruktur dan pelatih yang kompeten telah menunjukan
hasil yang baik dalam turnamen bergengsi itu.

“Dengan biaya yang minim dan banyak hambatan yang mereka hadapi selama jalannya turnamen, namun berkat dorongan tekad yang kuat untuk menunjukan kemampuan di ajang internasional itu,”ucap Coach Joni Dano, mengisahkan.

Joni juga mengatakan, pada bulan Agustus mendatang mereka akan kembali mengikuti turnamen internasional Piala Garuda Youth di Sentul Bogor, Jawa Barat.

“Atas nama koordinator tim pelatih, saya mengucapkan terima kasih atas doa masyarakat Ternate khususnya, yang telah mendoakan bagi keselamatan mereka selama menjalan turnamen di Singapura,”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *