Sekda Ternate Pastikan Aspirasi Warga Batang Dua Masuk Poin Prioritas Musrembang

Sekretaris Kota Ternate, Rizal Marsaoly saat menutup kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan di Batang Dua, Rabu 28 Februari 2024.(Foto : Alfian Hattari/beritadetik.id).
Sekretaris Kota Ternate, Rizal Marsaoly saat menutup kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan di Batang Dua, Rabu 28 Februari 2024.(Foto : Alfian Hattari/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara, akhirnya menyelesaikan tahapan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan se-Kota Ternate tersebut berakhir di kecamatan Batang Dua, dan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Kota Ternate, Rizal Marsaoly pada Rabu (28/2/24).

Sekkot Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan musrenbang tingkat kecamatan pulau Batang Dua selesai dilaksanakan di kelurahan Mayau.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hasil Musrembang tersebut pihaknya merangkum beberapa poin penting di setiap kelurahan.

“Hampir semua poin aspirasi rata-rata warga berkeinginan untuk tingkatkan fasilitas pelabuhan dermaga yang representatif seperti halnya di dermaga Mayau dan Pelabuhan Fery Bido,”katanya.

Selain itu, lanjut Rizal, ada juga usulan warga Batang Dua, terkait akses jalan, penyediaan atau pelayanan listrik 1 x 24 jam, ambulance laut dan jalan tani serta penyediaan PJU.

“Soal perencanaan ini sudah digagas untuk tahun 2024, tapi akan terealisasi di tahun 2025,”jelasnya.

Menurutnya, terkait usulan warga tersebut, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman juga memiliki keinginan yang sama untuk menyediakan mesin dengan kapasitas KVA dengan ukuran besar untuk melayani warga di Kecamatan Batang Dua.

Kemudian untuk ambulance laut, Pemkot juga segera melakukan pengadaan untuk menjawab kebutuhan pelayanan listrik yang memadai bagi masyarakat di wilayah setempat.

“Selain itu pada tahun ini juga Pemkot menambah PJU sebanyak 40 titik di masing-masing kelurahan di kecamatan Batang Dua,”jelasnya.

Sekda bilang, PJU yang ada akan dipasang 30 di Mayau dan 10 di Tifure.  Pemasangan ini dilakukan secara bertahap karena saat ini Pemkot baru pasang di fasilitas umum seperti Gereja dan Puskesmas.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *