Peringati HPN, IWO Halmahera Utara dan Kodim Tobelo Salurkan Bantuan untuk Pondok Pesantren di Malifut

Beritadetik.id – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Halmahera Utara bersama kodim 1508 Tobelo menyalurkan santunan berupa sembako di dua pondok pesantren di Malifut, Sabtu (09/02/2024).

Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung Anggota Kodim Tobelo, Kopda Rahmat bersama Pengurus IWO Halmahera Utara.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Halmahera Utara, Rusmin Harun mengatakan, pemberian bantuan kepada pondok pesantren ini sebagai bentuk berbagi rasa dengan kondisi para anak – anak pondok yang ada.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan bakti sosial ini bagian dari agenda memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2024.

“Lewat momentum HPN ini, kami salurkan bantuan untuk anak – anak di dua pondok pesantren yaitu pondok Tafhidz Al-Qur’an di Desa Sabale dan Pondok Pesantren Mukhlisin di Desa Samsuma, Kecamatan Malifut,”katanya.

Dia berharap dengan bantuan ini bisa dapat membantu dan mengurangi beban makan sehari – hari para anak – anak pondok di wilayah setempat.

Penanggung jawab Pondok Pesantren, Amru Amin mengaku, sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari IWO dan Kodim Tobelo.

“Mudah – mudahan bantuan ini bisa kami manfaatkan dengan baik, dan semoga kegiatan baik ini menjadi amal buat pak dandim serta pengurus IWO Halut,”ujarnya.

Terpisah Dandim 1508 tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait berharap agar kemitraan antara Kodim dan IWO selalu di jaga dengan baik.

“Kegiatan sosial apa yang mau di laksanakan Wartawan IWO tinggal di komunikasi saja kami siap bekerja sama untuk hal-hal positif,”katanya.

Kesempatan itu, Dandim menyampaikan selamat Hari Pers Nasional, semoga Pers semakin maju dalam memberikan informasi yang positif untuk membangun Kabupaten Halmahera Utara yang lebih baik.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *