Speedboat Sidangoli Tujuan Ternate Ditumpangi Sekretaris Bawaslu Malut Tenggelam

Beritadetik.id – Salah satu speedboat dari Sidangoli Halmahera Barat tujuan Ternate dilaporkan tenggelam, Selasa (31/10/2023).

Speedboat yang diketahui mengangkut 7 orang, terdiri dari 5 penumpang termasuk Sekretaris Bawaslu Malut dan dua ABK.

Speedboat tersebut diketahui tenggelam di antara pertengahan laut Sidangoli – Ternate sekira pukul 17.30 WIT.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun beritadetik.id, menyebutkan tenggelamnya speedboat tersebut karena mengalami kebocoran.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Semua penumpang termasuk ABK berhasil dievakuasi, sementara speedboat dibiarkan tenggelam.

Di tempat terpisah, Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan speedboat tersebut tenggelam saat dalam perjalanan menuju Ternate.

“Informasi Kejadian tersebut diterima Basarnas Ternate dari sekretaris Bawaslu yang juga menjadi penumpang speed boat naas tersebut,”katanya.

Ia menjelaskan kronologi kejadian pasar pukul 16.45 WIT, Speedboat Al Fatih A7 rute Sidangoli Ternate mengalami kebocoran dan tenggelam.

Setelah menerima laporan, Tim Rescue Basarnas Ternate dengan menggunakan RIB 04 Ternate bergerak menuju lokasi kejadian.

Saat dalam perjalanan menuju lokasi. Tim mendapat informasi dari KSOP Ternate bahwa seluruh korban yaitu 5 orang penumpang dan 2 abk berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan selamat oleh speed boat Setan Merah yang sedang melintas di lokasi kejadian.

Pukul 17.45 WIT, seluruh korban telah dievakuasi ke pelabuhan speed Masjid Raya Al-Munawar Ternate dan telah kembali ke rumah masing-masing.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *