Gaji 13 ASN Pemkab Halmahera Barat Belum Cair, Janji Kepala BPKAD Dipertanyakan

Sonya Mail
Sonya Mail

Beritadetik.id – Janji Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Halbar untuk cairkan gaji 13 ASN Pemkab Halbar pada Senin (31/7) tidak terealisasi.

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Halmahera Barat Sonya Mail menjelaskan gaji 13 ASN cair pada Senin hari ini.

Total anggaran yang akan dibayarkan ke ASN Halbar sebesar Rp 15,4 miliar.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan Dana Bagi Hasil (DBH) yang belum dibayar hanya tahun ini saja, yang mengalami keterlambatan itu Kabupaten kota yang lain.

“Untuk DBH Halbar yang belum dibayarkan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara seperti kata Bupati James itu dikisaran Rp.5 miliar sekian, sedangkan yang sudah dibayarkan itu 4 miliar,”ujarnya.

Sementara salah satu ASN dilingkup Pemkab Halbar yang enggan disebutkan mengaku bahwa terkait pencairan gaji 13 yang rencana dibayarkan hari ini hanya janji kosong.

“Belum cair mereka bohong saja,”singkatnya melalui via WhatsApp.

Informasi lainnya yang diterima disebutkan bahwa untuk Gaji 13 sementara proses pembuatan Daftar Gaji di Keuangan. Jadi selesai pembayaran Gaji Agustus dilanjutkan dengan pembayaran Gaji 13 dalam minggu ini atau paling lambat minggu depan.(nia/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *