Menuju Pilgub 2024 AHM Kembali Bersinar, Edi Langkara Makin Terpojok

Edi Langkara (Kiri) || Ahmad Hidayat Mus (Kanan). FOTO : Istimewa.
Edi Langkara (Kiri) || Ahmad Hidayat Mus (Kanan). FOTO : Istimewa.

Beritadetik.id – Ahmad Hidayat Mus (AHM) kembali dipercayakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menjabat sebagai Ketua Pemenangan Pemilu DPP Golkar wilayah Maluku Utara pada Pemilu 2024.

Penunjukan ini sesuai surat perintah tugas bernomor Sprin. 151/ DPP/GOLKAR/IV/2023. Surat perintah tersebut diserahkan bertepatan dengan HUT Ahmad Hidayat Mus pada Jumat 2 Juni 2023.

Sebelumnya Ahmad Hidayat Mus (AHM) namanya kembali diusulkan oleh DPD Partai Golkar Maluku Utara sebagai kandidat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Malut 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Selain AHM, Golkar Malut juga mengusulkan sejumlah tokoh di Maluku Utara untuk maju Pilgub, yakni Alien Mus, Aliong Mus, Beny Laos dan Sultan Tidore Husain Alting Sjah.

Sejumlah figur tersebut diusulkan ke DPP Partai Golkar untuk mengikuti sejumlah tahapan sebelum ditetapkan sebagai kandidat pada Pilgub 2024 nanti.

Menariknya, dari usulan sejumlah nama yang diusulkan DPD Golkar Malut, mantan Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara atau Elang tidak mendapat restu dari partai berlambang pohon beringin.

Menanggapi dirinya tak diusulkan ke DPP untuk maju Gubernur, Edi Langkara sempat geram dan melontarkan sejumlah pernyataan yang terkesan menyerang kubu Alien Mus.

Mantan Bupati Halmahera Tengah itu mengatakan otoritas menentukan siapa berhak mencalonkan diri sebagai gubernur bukan DPD, tapi DPP partai Golkar.

“Mekanisme rekrutmen legislatif dan pilkada juga termasuk pilpres sudah jelas di atur juknis partai Golkar,”ungkap Edi, Jumat, (19/5/2023).

Menurutnya kekalahan Golkar pada beberapa kali Pilkada Gubernur di Maluku karena di internal partai tersebut kurang bagus.

“Golkar sudah punya pengalaman empat kali bertarung di gubernur Malut dan Golkar selalu kalah,”ucapnya.

Terkait itu dirinya meminta kepada DPD Golkar Malut untuk lebih bijak melihat fenomena dan dinamika politik saat ini.

Tak sampai di situ, Elang juga menyesalkan kebijakan Internal Partai Golkar Malut yang tak mengakomodir dirinya di bursa Pilkada 2024 mendatang.

“Saya yang menduduki jabatan sebagai sekjen DPP bidang pemenangan pemilu wilayah Malut dan Maluku, kok saya tidak ada nama sebagai calon gubernur yang di usung partai Golkar,”ucap Edi dengan kesal.

Elang pun menegaskan bahwa akan ada nama Edi Langkara dalam daftar bursa Cagub Maluku Utara di tahun 2024.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *