Tahun Depan Warga Batang Dua Menikmati Pelayanan Listrik 24 Jam

Kaban Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly. (FOTO : Istimewa).
Kaban Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly. (FOTO : Istimewa).

Beritadetik.id – Pemerintah Kota Ternate terus berupaya mendorong pelayanan listrik 24 jam di wilayah Kecamatan Batang Dua.

Kaban Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly mengatakan pelayanan listrik 24 jam untuk Kecamatan Batang Dua sudah dimasukkan dalam perencanaan APBD 2024.

“Program ini didorong atas  permintaan pak Wali Kota, dengan tujuan agar warga Batang Dua cepat menikmati listrik 24 jam,”ungkap Rizal, Senin (29/5/23)

Bacaan Lainnya

Menurutnya di tahun 2023 ini pelayanan listrik 24 belum bisa di nikmati warga Batang Dua, dengan alasan mesin listrik yang berada di kelurahan Mayau mengalami kerusakan.

Tahun ini pelayanan listrik masih dinikmati 12 jam. Karena itu Pemerintah Kota Ternate berupaya agar di tahun depan target pelayanan 24 jam bisa terjawab.

Rizal menjelaskan faktor lokasi penempatan mesin listrik sebelumnya yang kurang tepat sasaran, oleh sebab itu mesin mengalami kerusakan.

Ia menjelaskan Pemerintah Kota Ternate pada di tahun 2023 ini sudah menyiapkan lahan baru untuk dibebaskan dan pengadaan mesin listrik.

“Sesuai komunikasi dengan pihak Disperkim bahwa mereka sudah siap melakukan pembebasan lahan lokasi untuk penempatan mesin listrik yang ada,”akunya.

Sembari menjelaskan pembebasan lahan dan juga pengadaan mesin listrik, Pemkot sudah alokasikan di APBD Tahun 2024.

“Yang pastinya kami sudah masukkan dalam RKPD, dan sementara digodok Bappelitbangda,”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *