Musrenbang Tingkat Kabupaten Halmahera Barat Resmi Dibuka, Bupati James Tekankan Ini

Bupati James Uang saat membuka Musrembang Tingkat Kabupaten Halmahera Barat, Selasa 14 Maret 2023.(Foto : Humas Halbar).
Bupati James Uang saat membuka Musrembang Tingkat Kabupaten Halmahera Barat, Selasa 14 Maret 2023.(Foto : Humas Halbar).

Beritadetik.id – Agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah tingkat Kabupaten Halmahera Barat resmi dibuka Bupati James Uang.

Kegiatan dengan tema “Memacu Daya Saing SDM dan Produktifitas Serta Mengurangi Kesenjangan” berlangsung di aula Bidadari Kantor Bupati Halbar, Selasa (14/3/2023).

Bupati Halmahera Barat, James Uang dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang kabupaten merupakan salah satu fase perencanaan pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun.

Bacaan Lainnya

“Musrenbang ini merupakan kelanjutan dari Musrenbang tingkat desa dan kecamatan dan forum gabungan perangkat daerah(FGPD) yang telah dilakukan sebelumnya,”ucap James.

Hasil dari Musrenbang Kabupaten yang dilaksanakan, kata James, ini menjadi dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024.

“Program yang di susun dalam Musrenbang Kabupaten, saya harapkan tetap konsisten berada pada prioritas pembangunan daerah, sekaligus sebagai cerminan dari kebutuhan masyarakat di desa dan kecamatan,”ujarnya.

James mengingatkan kepada suluruh peserta yang mengikuti Musrenbang agar dalam penyusunan program dengan melakukan sinkronisasi program dan kegiatan antar sektoral.

“Yang lebih terpenting adalah tetap menjaga kesinambungan program dan kegiatan agar pembangunan tetap terjaga serta berjalan sesuai yang diharapkan,”pungkasnya.(nia/red).

Penulis : Rusnia Dale

Editor   : Ridwan Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *