Festival SSB Bakal Ramaikan Hajat Ternate ke-772

Kesiapan Festival Sekolah Sepak Bola (SSB) usia 11 (U-11) dan usia 12 (U-12) di Pulau Hiri, tahun 2022.
Kesiapan Festival Sekolah Sepak Bola (SSB) usia 11 (U-11) dan usia 12 (U-12) di Pulau Hiri, tahun 2022.

Beritadetik.id – Perayaan Hari Jadi (Hajat) Kota Ternate ke-772 tahun 2022 bakal ikut diramaikan dengan kegiatan festival sepak bola.

Kegiatan ini akan diikuti oleh puluhan tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk usia 11 (U-11) dan usia 12 (U-12).

Kegiatan ini dijadwalkan akan dihelat di lapangan mini Kelurahan Faudu, Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate, Selasa (20/12/2022).

Bacaan Lainnya

Koordinator Festival SSB U-11 dan U-12, Sutopo Abdullah menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan HAJAT ke-772 tahun 2022.

“Festival SSB Hiri U-11 dan U-12 diikuti oleh 32 tim di Kota Ternate. Dari jumlah ini ada 24 tim dari Ternate yang menetap di Hiri selama Festival berlangsung,”jelasnya.

Kadispora Kota Ternate itu  menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh SSB yang ikut meramaikan event Festival SSB Hiri U-11 dan U-12.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia HAJAT ke-772 yang mempercayakan kami melaksanakan event pembinaan sepakbola bagi anak usia dini. Ini satu kehormatan bagi kami,” kata Sutopo.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman berharap dengan even ini, ada banyak orang di pulau Ternate datang berkunjung di pulau Hiri.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu juga telah menetapkan even Festival SSB Hiri akan dijadikan agenda tahunan yang dipusatkan di Hiri.

Kepada peserta Festival SSB Hiri 2022, Wali Kota berpesan untuk menjunjung tinggi sportifitas dan fair play.

“Jadikan ajang ini sebagai arena bermain dan berproses menuju ke arah yang lebih baik lagi,”harap Wali Kota.

Ajang ini, lanjut Wali Kota diharapkan dapat mengorbitkan bibit-bibit unggul sepakbola di Ternate yang nanti disiapkan untuk kompetisi yang lebih tinggi.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *