Pemda Halmahera Barat Kucur Dana 3,4 Miliar Untuk Pilkades di 72 Desa

Kepala DPM-PD Halbar, Markus Saleki Saat Ditemui Wartawan di Ruang Kerjanya, Kamis, (21/04/2022). | Doc: (Bix/beritadetik.id).

Jailolo, Beritadetik.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mulai mempersiapkan kebutuhan anggaran dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022.

“Terkait agenda Pilkades serentak di 72 desa yang tersebar pada 8 Kecamatan, kita Pemda Halmahera Barat menyediakan anggaran Rp 3,4 miliar lewat APBD tahun 2022,”kata Kadis DPMD Halbar, Markus Saleki kepada beritadetik.id, Kamis (21/4/2022).

Bacaan Lainnya

Markus mengatakan, penyediaan anggaran yang ada difokuskan bagi panitia Pilkades itu sendiri, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa termasuk pengawas yang nantinya bertugas menyelenggarakan hajatan Pilkades pada tahun ini.

Menyangkut kesiapan teknis Pilkades itu sendiri, lanjut Markus, pihaknya selaku instansi teknis tentu sangat siap untuk melaksanakan sekaligus mengawal hajatan tersebut sampai selesai.

“DMPD sebagai dinas yang punya tanggung jawab dalam hal ini tentunya bertanggung jawab penuh dengan panitia di masing-masing tingkatan untuk menyukseskan proses tahapan pemilihan nanti,”ucap Kadis.

Sembari berharap dalam pesta demokrasi atau pemilihan langsung di tingkat desa yang tak lama lagi digelar tersebut, DPMD meminta warga masyarakat untuk sama-sama pemerintah daerah guna menyukseskan hajatan dimaksud.(bix/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.