Pastikan Bapok Aman Jelang Ramadhan, Disperindag Kota Ternate Sidak ke Distributor

Hasyim Yusuf

Ternate, beritadetik.id – Menjelang bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) turun memantau harga sekaligus memastikan ketersediaan pasokan Bahan pokok (Bapok) di tingkat Distributor.

Sidak yang dipimpin Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Ternate Hasyim Yusuf itu digelar pada Senin (21/3).

“Karena ini menjelang Ramadhan, jadi kami turun memantau langsung ketersediaan pasokan bahan-bahan pokok seperti beras, Minyak Goreng, Terigu dan Gula, di 13 Distributor yang ada di Kota Ternate saat ini,”katanya.

Bacaan Lainnya

Dalam sidak yang dilakukan, Hasyim memastikan ketersediaan stok bahan pokok dan juga harga kebutuhan ini dijamin tetap stabil selama Ramadhan.

“Sesuai hasil pemantauan oleh tim kami, ada beberapa kebutuhan pokok seperti Beras, Terigu dan Gula, yang menjadi perhatian serius. Alhamdulillah, sejah ini stok di sejumlah distributor ternyata sangat banyak,”jelasnya.

Dijelaskan, untuk stok Minyak Goreng, dalam beberapa hari terkahir pasokan masih sangat terbatas.

“Menyangkut ketersediaan minyak goreng ini kami sudah melakukan koordinasi dengan para distributor untuk memastikan pasokan bisa aman menjelang Ramadhan,”ujarnya.

Sembari mengaku, dari distributor pastikan pada tanggal 30 Maret nanti, ada kurang lebih 300 karton Minya goreng didistribusikan masuk ke Ternate.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *