Puluhan ASN di Halmahera Utara Terjaring Razia Kartu Vaksin

  • Whatsapp
ASN di Halmahera Utara saat diamankan.

 

TOBELO – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara, Maluku Utara, terjaring razia Kartu Vaksin.

Bacaan Lainnya

Sidak yang berlangsung di pintu masuk kantor Bupati Halmahera Utara itu dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra Bersama Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto, Senin (27/9/2021).

“Sidak ini sasarannya kepada ASN dan Non ASN di lingkaran Pemda Halmahera Utara yang belum melaksanakan Vaksinasi,”kata Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra.

Eka menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran kepada seluruh ASN maupun Non ASN untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Sikap tegas tersebut dilakukan guna mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) melalui vaksinasi. “Selain itu karena ASN merupakan ujung tombak pemerintah sebagai contoh bagi masyarakat,”ujarnya.

Amatan media ini sendiri, para ASN maupun Non ASN yang kedapatan tidak bisa menunjukkan kartu vaksin atau belum melaksanakan vaksinasi Covid-19, mereka langsung dinaikkan ke kendaraan yang sudah di siapkan menuju tempat pelaksanaan vaksinasi di Polres di wilayah setempat.

“Kegiatan ini bukan cuma di laksanakan hari ini saja, akan tetapi ada kegiatan berikutnya yang tidak kami tentukan waktunya, untuk memberikan efek jerah terhadap ASN yang masih menghindar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19,”tegas Dandim.

Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto dalam keterangannya mengatakan, pihaknya akan terus mendorong dan berinovasi guna untuk mengejar target vaksin yang harus dicapai yakni 144.000. “Saat ini baru 18 persen, kita harus mengejar dan harus capai target,”pungkasnya.(red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *