Varian Baru Virus Corona Makin Gila, Kodim Tobelo Turun Siapkan Tempat Karantina Pasien

  • Whatsapp
Rusunawa di Desa Kalipitu, Kecamatan Tobelo Tengah, Halmahera Utara, Maluku Utara, yang bakal dijadikan tempat penampungan pasien Covid-19. || Foto : (wyu/beritadetik.id).

Tobelo || Beritadetik.id — Puluhan personel Kodim 1508/Tobelo digerakkan untuk melaksanakan karya bakti penyiapan tempat bagi pasien yang positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Halmahera Utara.

Kegiatan bakti itu digelar pada Rabu 30 Juni 2021, bertempat di Rusunawa Desa Kalipitu, Kecamatan Tobelo Tengah, Halmahera Utara, Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

“Rusunawa yang dibersihkan ini nantinya digunakan sebagai tempat karantina bagi warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Halut saat ini,”kata Dandim 1508/ Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra.

Menurutnya, langkah yang diambil seiring dengan peningkatan penyebaran varian baru Covid-19 secara global terutama di wilayah Indonesia, dan terkhusus di Halut saat ini.

Lebih lanjut, Dandim juga mengatakan, gedung yang dibersihkan itu sebelumnya pernah dipergunakan oleh Gustu dalam melakukan karantina terhadap setiap warga yang terpapar Corona.

“Selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Dinkes maupun BPBD untuk membersihkan sekaligus sterilisasi bagian dalam gedung untuk menjaga kenyamanan pasien,”katanya.

Diketahui, pada sepekan terakhir, Kodim Tobelo dan jajarannya, bersama Polres Halmahera Utara serta jajaran tingkat Polsek melakukan Dor To Dor di tiap desa guna mengimbau warga taat Protokol Kesehatan, dan Sosialisasi Program Vaksinasi.*

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *