Warga Kao Barat Butuh Keadilan

  • Whatsapp

Kondisi Akses Ruas Jalan di wilayah Kecamatan Kao Barat penuh lumpur dan digenangi air jika tiba musim hujan.|| Foto : Ist

Halut || Beritadetik.id – Akses ruas jalan penghubung antardesa di wilayah Kecamatan Kao Barat dengan wilayah Kecamatan lainya di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) masih sulit dilintasi warga.

Bacaan Lainnya

Problem pelayanan pembangunan, baik akses jalan dan jembatan di wilayah setempat diketahui bukan baru terjadi saat ini, melainkan sudah sejak lama mempersulit aksesibilitas perekonomian warga di wilayah itu.      

“Penderitaan warga Kao Barat yang selama ini melintasi ruas jalan yang penuh lumpur dan penuh dengan bebatuan ini, mestinya harus mendapat perhatian Pemda Halut,”kata Tokoh Pemuda Kao Barat Murlaben Kapita kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

Menurutnya, Rakyat Kao Barat sudah terlalu cukup menderita dalam mengakses pelayanan publik yang nyaris tak disentuh oleh pemerintah daerah (Pemda) Halmahera Utara, karena itu di periode kedua Pemerintahan Ir. Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi, distribusi kue pembangunan, Kao Barat tidak boleh lagi dipandang sebelah mata.

“Kepada Anggota DPRD Halut dapil II, Kao-Malifut, dengar keluh kesah dan lihat fakta pembangunan Kao Barat hari ini. Dorong kepada Pemda agar warga Kao Barat bisa ikut menikmati dana APBD yang bernilai triliunan itu,”tandasnya.(bur/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *