Master Plan Dermaga Hiri Masih Digodok Tim Akademisi dari Unkhair Ternate

Rus'an M Nur Taib.
Rus'an M Nur Taib.

Beritadetik.id – Pembangunan pelabuhan Hiri di Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, masih menunggu Master Plan yang digodok Tim Akademisi dari Unkhair Ternate.

“Master plan pelabuhan dermaga Hiri masi dikaji oleh Akademisi Unkhair Ternate, jadi kita menunggu saja,”kata Kadis PUPR Ternate Rus’an M Nur Taib, Rabu 8 Februari 2023.

Kadis mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat dengan sejumlah dosen dari Fakultas Teknik Unkhair, guna mempercepat tahapan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tujuan master plan ini digodok agar mengetahui plus minusnya. Ini juga akan menjadi referensi projek pembangunan dermaga yang ada,”katanya.

Dikatakan pembangunan Dermaga Hiri tersebut tetap akan di bangun dalam tahun ini, hanya saja masih harus menunggu hasil kajian master plan dari pihak Akademisi.

“Jika hasil kajian ada penambahan di tahun ini Pemkot bakal siap untuk mengawal, karana pemkot sangat serius menuntaskan pelabuhan dermaga Hiri,”akunya.

Atas nama Pemkot Ternate, Rus’an meminta kepada warga Hiri agar bisa memberikan dukungan dan doa agar proses pembangunan pelabuhan Hiri bisa dituntaskan tahun ini.

“Harapan kepada masyarakat Hiri bisa berikan dukungan kepada Pemkot Ternate supaya pada tahun 2023 proyek dermaga Pelabuhan Hiri bisa selesaikan dan difungsikan,” tutupnya.(ian).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *