Stabilkan Pasokan Listrik, PLN UP3 Tual Lakukan Pemeliharaan Mesin Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H

Breafing Tim PLN ULP Dobo sebelum memulai pemeliharaan jelang hari raya idul adha 1445 H/2024 Masehi.(Foto : Humas PLN).
Breafing Tim PLN ULP Dobo sebelum memulai pemeliharaan jelang hari raya idul adha 1445 H/2024 Masehi.(Foto : Humas PLN).

Beritadetik.id – PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) berkomitmen menghadirkan listrik andal di momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah / 2024 Masehi.

Hal itu disampaikan General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula. Disebutkan, pimpinan unit di wilayah kerjanya kini menjalankan langkah-langkah antisipasi hingga nanti di perayaan lebaran yang jatuh pada 17 Juni 2024.

“Ini merupakan komitmen kami, terutama jelang hari-hari besar keagamaan. Lebaran yang kerap dijadikan juga sebagai momen kebersamaan ini diupayakan bisa dinikmati pelanggan kami tanpa adanya gangguan kelistrikan,” sebut Awat.

Bacaan Lainnya

Awat pun memastikan, PLN UIW MMU siap baik dari sisi personel maupun infrastruktur pendukung untuk menghadirkan momen Lebaran dengan layanan yang tetap terjaga keandalannya.

Seperti yang dilaksanakan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Dobo. Serangkaian kegiatan pemeliharaan mesin dilakukan menjelang lebaran ini. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama perayaan hari besar keagamaan tersebut.

Manager UP3 Tual, Eki Putra, menyatakan bahwa pemeliharaan ini meliputi pengecekan dan perbaikan mesin pembangkit, seperti pembersihan radiator, penggantian fuel filter masin maupun bagian-bagian penting lainnya pada mesin.

”Pemeliharaan ini kami lakukan jauh-jauh hari, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat saat perayaan nanti,” ujar Eki.

Dalam kegiatan pemeliharaan ini, PLN ULP Dobo juga bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya untuk memastikan proses berjalan lancar. Masyarakat diimbau untuk memahami dan bersabar jika terjadi pemadaman sementara yang mungkin diperlukan selama proses pemeliharaan.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir dampak dari pemeliharaan ini. Komunikasi dengan pelanggan juga ditingkatkan melalui berbagai saluran agar mereka mendapatkan informasi terkini mengenai jadwal dan lokasi pemeliharaan,” tambah Eki.

Dengan langkah proaktif ini, PLN UP3 Tual berharap dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam merayakan Idul Adha dengan tenang, tanpa khawatir akan gangguan pasokan listrik.

***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *