Tingkatkan Keandalan Jaringan Listrik, PLN UIW MMU Memobilisasi TIM PDKB

Beritadetikid – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) telah menggerakkan pasukan elitnya, yakni tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) untuk meningkatkan keandalan jaringan listrik.

Pasukan elit ini telah bergerak di berbagai wilayah kerja PLN UIW MMU. Pasukan khusus milik PLN ini terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik.

General Manager Managar PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula mengatakan, pasukan elit ini dihadapkan dengan tegangan listrik yang sangat besar, meski demikian pemelihaaraan harus tetap dilakukan guna menjaga keandalan suplai listrik bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kami turunkan pasukan ini agar mereka beroperasi dalam pengerjaan korektif pada jaringan kelistrikan. Hal ini juga menegaskan komitmen kami terhadap kelancaran pasokan litrik yang andal. Semoga pekerjaan mereka tidak ada kendala sehingga mutu pelayanan listrik ternilai berkualitas,” ujar Awat, Minggu (24/12/2023).

Adapun langkah ini dilakukan dengan mempertahankan pasokan listrik kepada pelanggan tanpa gangguan (padam) selama proses perbaikan. Upaya peningkatan keandalan jaringan listrik ini menjadi fokus utama bagi PLN. Dalam konteks ini, Tim PDKB bergerak secara taktis dan terampil, menjalankan pekerjaan korektif pada jaringan tenaga listrik tanpa mengganggu keberlangsungan pasokan kepada pelanggan.

“Pengoptimalan Tim PDKB merupakan langkah strategis kami dalam memperbaiki jaringan listrik yang membutuhkan perhatian khusus, dengan tetap memastikan bahwa pelanggan tidak terdampak oleh pelaksanaan pekerjaan ini. Apalagi ini sudah masuk dalam H-1 Natal dan seminggu kemudian kita juga akan merayakan Tahun Baru, sehingga persiapan masyarakat dalam menyambut Nataru ini harus kita dukung dengan menghadirkan listrik yang berkualitas serta berkelanjutan. Semoga tidak ada gangguan kelistrikan jelang perayaan Nataru ini,” sambungnya.

Pekerjaan korektif pada jaringan listrik yang dilakukan dalam keadaan bertegangan menunjukkan komitmen PLN, terutama memastikan keandalan pasokan listrik tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari pelanggan. Keandalan jaringan listrik merupakan aspek penting dalam menjamin kenyamanan dan produktivitas masyarakat serta kelancaran berbagai aktivitas di wilayah yang dilayani oleh PLN.

PLN terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan keandalan jaringan listrik melalui berbagai inisiatif, termasuk penggunaan Tim PDKB yang terampil dan berpengalaman dalam melakukan perbaikan jaringan listrik dengan efisien.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *