Pesan Wali Kota Saat Launching Hari Jadi Ternate ke-773 dan Taman Falajawa

Wali Kota M. Tauhid Soleman saat launching rangkaian kegiatan Hari Jadi Ternate (HAJAT) ke- 773  Tahun 2023 dan taman Falajawa Ternate, pada Sabtu (2/12/2023) pagi.(Istimewa).
Wali Kota M. Tauhid Soleman saat launching rangkaian kegiatan Hari Jadi Ternate (HAJAT) ke- 773  Tahun 2023 dan taman Falajawa Ternate, pada Sabtu (2/12/2023) pagi.(Istimewa).

Beritadetik.id – Hari Jadi Ternate (HAJAT) ke- 773  Tahun 2023 dan taman Falajawa resmi dilaunching oleh Wali Kota M. Tauhid Soleman.

Kegiatan tersebut dipusatkan di kawasan ruang publik Pantai Falajawa, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Sabtu (2/12/2023) pagi.

Acara tersebut turut dihadiri Sultan Ternate, unsur Forkopimda Kota Ternate, Wakil Ketua DPRD Kota Ternate dan  pimpinan OPD Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaunching ini mengusung tema “Ternate Bersih Ternate Sehat”.

“Bersih dan sehat mempunyai makna filosofis yang diorientasikan pada cara pandang kita atas realitas sekeliling. Bersih dan Sehat yang bertolak dari hati yang bersih dan jasmani yang kuat,”ucap Tauhid.

Menurutnya, rangkaian kegiatan HAJAT 773 ini merupakan cerminan kerjasama dan semangat gotong royong.

Selain itu, kata dia, Hari Jadi Ternate bukan sekadar peringatan sejarah semata, melainkan sebuah panggilan untuk terus berbenah, berkembang, dan memberikan yang terbaik bagi kota ini.

“Launching hari ini adalah awal dari serangkaian kegiatan yang penuh warna dan bermakna,”katanya.

Kesempatan itu, Wali Kota mengajak seluruh warga Ternate untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan, sehingga dapat merasakan kebersamaan yang erat dan mendalam.

“Ternate bukan hanya identik dengan sejarahnya yang penuh dengan kejayaan sebagai negeri asal rempah semata tetapi juga dengan keindahan alamnya yang memukau,”tandasnya.(ian/red).

Peliput : Alfian Hattari
Editor   : Ridwan Arif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *