Raih PPD, Pemkot Ternate Terima Bonus 100 Juta dari Pemprov Malut

Pemkot Ternate saat menerima bonus uang sebesar Rp 100 Juta secara simbolis dari pemerintah Provinsi Maluku Utara, Senin (24/7/2023).
Pemkot Ternate saat menerima bonus uang sebesar Rp 100 Juta secara simbolis dari pemerintah Provinsi Maluku Utara, Senin (24/7/2023).

Beritadetik.id – Inovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara.

Pasalnya, Pemkot Ternate di tahun ini kembali meraih penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) sebagai kota terbaik se kabupaten/kota Maluku Utara.

Capaian prestasi ini lantas PPD Pemkot Ternate dihargai bonus uang sebesar Rp 100 Juta dari pemerintah Provinsi Maluku Utara, Senin (24/7/2023).

Bacaan Lainnya

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly menyampaikan, Pemerintah Kota Ternate telah dinobatkan sebagai Kota perencanaan terbaik Tahun 2022.

Rizal menuturkan, prestasi yang diberikan oleh Bappeda Provinsi merupakan suatu kebanggaan Pemerintah Kota Ternate.

Namun lebih pentingnya, lanjut Rizal, bisa menjadi semangat bagi Kabupaten dan Kota untuk membangun Maluku Utara.

“Saya memberi apresiasi kepada Bappeda Provinsi. Bagi kami, bukan penghargaan yang kita butuhkan tetapi ada pengakuan terhadap apa kita lakukan, karena ini menjadi motivasi sendiri di 10 Kabupaten dan Kota,”jelas Rizal.

Lebih lanjut, Rizal menyebutkan, penilaian terbaik ini, tetap dipertahankan oleh Pemerintah Kota Ternate dari tahap awal penyusunan RPJMD, konsistensi delapan misi dan 18 program prioritas.

“Anggaran boleh terbatas asalkan alur perencanaan harus konsisten, mulai tahapan Musrenbang Kelurahan, Kecamatan, Kota, keterlibatan Stakeholder, pihak yang berkepentingan dalam pembangunan, karena ini bagian dari penilaian Bappeda Provinsi,”cetus Rizal.

Sembari mengatakan penghargaan ini akan terus dipertahankan dan kedepan bisa jauh lebih bagus dari hari ini.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *