PT NHM Sosialisasi Program Pemberdayaan Masyarakat Lingkar Tambang

PT NHM saat menggelar sosialisasi Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan Penyusunan Rencana Kerja tahun 2023 -2029.(Istimewa).
PT NHM saat menggelar sosialisasi Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan Penyusunan Rencana Kerja tahun 2023 -2029.(Istimewa).

Beritadetik.id – PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) gelar kegiatan sosialisasi Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan Penyusunan Rencana Kerja tahun 2023 -2029.

Kegiatan sosialisasi tersebut di laksanakan di Hosowong PT NHM Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Jumat (17/03/2023)

Hadir dalam kegiatan ini pihak pemerintah kecamatan Malifut dan  dan 83 kepala desa wilayah lingkar tambang.

Bacaan Lainnya

Tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan program-program pemberdayaan masyarakat yang akan dilakukan PT NHM selama 6 tahun kedepan.

Pembuatan program-program pemberdayaan itu sudah melalui proses panjang mulai dari observasi lapangan hingga menggali informasi melalui proses Focus Group Discussion (FGD) secara bertingkat.

Pada FGD tahap pertama dilakukan di 5 kecamatan yaitu Kecamatan seluruh wilayah baik Kecamatan maupun desa di lingkar tambang dan diikuti sebanyak 207 informan yang terdiri dari Camat, Kades, BPD, perwakilan pemuda, guru, tenaga kesehatan, kepala adat, PPL, UPTD dan pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Sedangkan FGD tahap kedua dilakukan sinkronisasi gagasan dan rencana program PPM antara PT NHM dengan Pemerintah Daerah dari tingkat Kabupaten Halmahera Utara dan Provinsi Maluku Utara.

Program PPM yang disosialisasikan PT NHM itu dikategorikan dalam 8 bidang program PPM diantaranya :
1. Pendidikan,
2. Kesehatan,
3. Pendapatan riil,
4. Kemandirian ekonomi,
6. Sosial budaya,
7. Lingkungan hidup,
8. Kelembagaan komunitas, dan infrastruktur.

Dari kedelapan bidang tersebut, PT NHM menurunkannya ke dalam 22 program yang akan dijalankan secara bertahap mulai tahun 2023 hingga tahun 2029.(adv/fic).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *