162 KK di Desa Sosol Halmahera Utara Terima Bantuan 4 Ribu Bibit Pala

Penerimaan Bantuan Bibit Pala di Kediaman Bendahara Desa Sosol, Kecamatan Malifut, Halmahera Utara, Senin, (07/02/2022). || Foto: (Frn/beritadetik.id)

Halut, beritadetik.id – Demi mendongkrat kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Desa Sosol, Kecamatan Malifut, Halmahera Utara, anggarkan bantuan ribuan bibit pala kepada kelompok tani di desa setempat, Senin, (07/02/2022).

Bendahara Desa, Eraptus Tamera menjelaskan bantuan bibit pala tersebut merupakan program tahun 2021 untuk pemberdayaan masyarakat Desa Sosol melalui Dana Desa (DD).

“Bibit pala semua berjumlah 4.222.000 (empat ribu dua ratus dua puluh dua ribu ). Tapi yang baru di anggarkan sekarang ini berkisar 3000 dengan jumlah KK sebagai penerima sebanyak 162. Sisanya yang di perkirakan 3.000 lebih itu nanti disusul apabila sudah mendapat lokasi yang layak untuk ditanam,”ungkap Tamera.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Sosol Rido S. Momou mengatakan, pemberdayaan masyarakat yang bersumber dari dana desa berupa bibit pala tersebut harapnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

“Secepatnya di tanam agar program pemberdayaan bibit pala ini tidak mubazir, sehingga kedepannya bisa mendongkrak kesejahteraan para petani yang ada,”tandas Kades. (fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *