AWPI Halmahera Utara Santuni Anak Yatim di Panti Sosial Rumah Sejahtera Tobelo

kegiatan bakti sosial (Baksos) di Panti Sosial Rumah Sejahtera dan Tarakani Tobelo, Jumat (10/05/2024).
Pengurus AWPI Halmahera Utara saat melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Panti Sosial Rumah Sejahtera dan Tarakani Tobelo, Jumat (10/05/2024).

Beritadetik.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Halmahera Utara, Maluku Utara, melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Panti Sosial Rumah Sejahtera dan Tarakani Tobelo, Jumat (10/05/2024).

Dalam kegiatan itu dihadiri Kepala UPTD Panti Sosial Rumah Sejahtera dan Tarakani Tobelo, Abdul Salah Syaban, Ketua AWPI Halmahera Utara BerthJovi Pangkey, serta sejumlah Anggota AWPI dan anak-anak asuhan.

Ketua AWPI Halmahera Utara, BerthJovi Pangkey, mengatakan selain Baksos pembersihan lingkungan, juga dalam kegiatan itu memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada anak Yatim- Piatu yang ada di Panti asuhan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Bantuan yang diberikan berupa telur, Snack, Aqua gelas, dan mie instan,”Jovi.

Menurutnya, kegiatan Baksos sekaligus berbagi kasih di Panti Sosial Rumah Sejahtera tersebut merupakan bentuk praktek kemanusiaan. Selain itu, juga merupakan agenda AWPI dari hasil rapat kerja (Raker).

“Kegiatan bakti sosial sekaligus berbagi kasih dengan anak-anak di panti sosial ini merupakan hasil keputusan bersama di internal AWPI Halmahera Utara,” kata Jovi.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Kepala UPTD Panti Sosial Rumah Sejahtera dan Tarakani Tobelo, Abdul Salah Syaban, dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh AWPI.

Ia mengaku pengelolaan Panti Sosial Rumah Sejahtera ini telah beralih dibawah Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara, namun keberadaannya di wilayah pemerintahan daerah (Pemda) setempat.

“Kami sampaikan terimakasih, atas kedatangan rekan-rekan media dari AWPI selain sudah ikut bantu buat anak-anak juga bisa luangkan waktu giat kerja bakti sosial bersama kami,” ucap Abdul Salah Syaban.

Sembari pihaknya juga siap membuka diri dengan semua elemen saat akan melaksanakan kegiatan di panti sosial tersebut.(mik/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *