Tabrakan Honda Supra Vs Vario, Satu Siswa MTs di Halmahera Utara Meninggal Dunia

Lakalantas di depan Gedung Rumah Bacarita Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, Selasa 13 Juni 2023, sekira pukul 11:06 WIT. (Foto : Fic/beritadetik.id).
Lakalantas di depan Gedung Rumah Bacarita Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, Selasa 13 Juni 2023, sekira pukul 11:06 WIT. (Foto : Fic/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan trans Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Selasa (13/5/2023).

Kejadian ini terjadi tepatnya di depan Gedung Rumah Bacarita Kecamatan Malifut, sekira pukul 11:06 WIT.

Peristiwa tabrakan ini berawal dari Sepeda motor Honda Supra dikendarai Sukran Haris dengan boncengannya Waldi Yamin melaju dari arah Utara menuju Selatan.

Bacaan Lainnya

Kedua pengendara yang tercatat masih di bawah umur atau sebagai Siswa pada Madrasah Tsanawia (MTS) Negeri 2 Halut terlibat tabrakan dengan pengendara Honda Revo 150 Nomor Polisi DB 6106 RG yang dikendarai Stavanus Stevi dari arah berlawanan.

 

Sejumlah Saksi ditemui menyebutkan peristiwa tersebut terjadi saat pengendara Honda Supra yang dikendarai Sukran Harus menoleh ke kiri dan sambil cerita dengan temannya yang dibonceng.

Saat keasikan mengobrol, tiba-tiba Sepeda motor yang dikendarainya keluar dari jalur, di waktu bersamaan datang dari arah yang berlawanan sepeda motor Honda Vario warna Coklat yang dikendarai oleh Stefanus Stevi Danel.

Dari situ tabrakan terjadi dan kedua pengendara langsung terjatuh di atas aspal. Akibat kejadian ini, kedua pengendara termasuk Waldin Yamin yang di bonceng ikut mengalami luka-luka lecet di tangan dan kaki, wajah memar, serta patah tulang.

Ketiga korban kasus laka itu pun langsung di larikan ke Puskesmas Malifut guna mendapatkan perawatan medis namun dalam perjalanan Sdr. Sukran Meninggal Dunia serta Sdr. Stefanus Stevi dan Waldi Yamin Di Rujuk ke RSUD Tobelo.

Kapolsek malifut Iptu Muh Arsyad dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kejadian ini membuat satu orang meninggal dunia,”katanya.

Ia menjelaskan korban meninggal dalam kejadian ini bernama Sukran, pelajar Madrasah Sanawiah Kecamatan Malifut.

IDENTITAS PENGENDARA SEPEDA MOTOR :

Honda Vario

Nama : Stefanus Stevi Danel Lembong
Umur : 45 Tahun
Pekerjaan : swasta
Agama : Kristen Katolik
Alamat : Winangun Dua Malalayang Manado.
Alamat Sementara : Wosia Tobelo.

Honda Supra

Nama : Sukran Haris ( MD)
Umur : 13 thn
Pekerjaan : Siswa MTS N 2 Halut.
Agama : Islam
Alamat : Desa Soma Kec.Malifut.

*Identitas yang di Bonceng
Nama : Waldi Yamin
Umur : 14 thn
Pekerjaan : Siswa MTS N 2 Halut.
Agama : Islam
Alamat : Desa Bukit Tinggi Kec.Malifut.

***

Penulis : Fransisco Mandalika
Editor    : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *