Detik-detik Upacara HUT RI di Sulabesi Selatan, Kepulauan Sula

Dewanti Panigfat, saat membawa baki merah putih di HUT RI di Sulabesi Selatan, Kepulauan Sula, Rabu 17 Agustus 2022.(beritadetik.id).
Dewanti Panigfat, saat membawa baki merah putih di HUT RI di Sulabesi Selatan, Kepulauan Sula, Rabu 17 Agustus 2022.(beritadetik.id).

Sanana, Beritadetik.id – Upacara hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (HUT) RI ke-77 Tahun 2022 di lapangan hijau Desa Fuata, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula berlangsung hikmad.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara ini adalah Camat Sulabesi Selatan, Mahyudin Umasangadji. Dan selaku Pembina upacara yaitu Kopda Muhajril Umarama, serta pembawa baki bendera merah putih adalah Dewanti Panigfat, siswa SMA Negeri 8 Kepulauan Sula.

Upacara HUT RI ke-77 tersebut juga diikuti oleh seluruh Kepala Desa (Kades), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) para siswa SMA, SMP dan SD, guru-guru serta warga masyarakat Sulabesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Pasca upacara, Camat Sulabesi Selatan, Mahyudin Umasangadji, kepada media ini mengajak seluruh warga untuk terus menjunjung komitmen dan senantiasa melaksanakan nilai-nilai nasionalisme.

“Kita wajib selalu meningkatkan daya juang untuk mempertahankan kemerdekaan dalam mewujudkan masyarakat semakin sejahtera,” ajakannya.

Camat bilang, makna kemerdekaan tetap berkibar, karena itu merupakan wujud terima kasih kepada jasa-jasa para pejuang yang mengorbankan jiwa raga nya untuk indonesia.

“Jadi peringatan HUT RI ke-77  tahun ini, kita harus jadikan sebagai momentum untuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa,”tandasnya (nox/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *