Malam Ini Petahana dan Penantang Pilkada Taliabu ‘Baku Perang’ Program

  • Whatsapp

Paslon Petahana Aliong Mus – Ramli (AMR) dan Paslon Penantang Muhaimin Syarif – Syafruddin Mohalisi (MS-SM) saat mengikuti Deklarasi Pilkada Damai beberapa waktu lalu.

Taliabu, beritadetik.id – Jika tak ada aral melintang, Pasangan Calon (Paslon) Petahana Nomor urut 2 Aliong Mus – Ramli (AMR) dan Paslon Penantang urut 1 Muhaimin Syarif – Syafruddin Mohalisi (MS-SM) baku ‘perang’ program dan gagasan di aula Kantor DPRD Pulau Taliabu pukul 20.30 WIT malam nanti.

Sesuai penetapan jadwal debat kandidat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Taliabu Tahun 2020, KPU Pulau Taliabu menjadwalkan untuk dimulai pada hari ini Sabtu (31/10/2020) setelah ibadah Isyah.

Debat publik untuk kandidat di Pilkada Taliabu ini sendiri KPU mengusung tema ; ‘Peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat serta penyelesaian persoalan daerah untuk pengembangan kabupaten Pulau Taliabu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.’

Ketua KPU Pulau Taliabu Arisandi mengatakan, debat publik untuk Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Taliabu wajib dihadiri pasangan calon baik Paslon 01 maupun 02. “Acara debat malam nanti disiarkan lewat RRI Ternate dan live streaming melalui akun Facebook KPU Taliabu,”kata Arisandi.

Petahana Nomor Urut 2 Aliong Mus – Ramli (AMR)

Terpisah, salah satu Tim Pemenangan Pertahanan Aliong Mus – Ramli (AMR), Rismanto Tari mengatakan, jelang debat publik Pilkada Taliabu yang dianggendakan berlangsung pada malam ini pukul 20.30 WIT, pastinya Petahana sangat siap untuk mengikuti tahapan debat tersebut. “Kandidat kami Aliong Mus-Ramli (AMR) sangat siap menghadapi debat Publik sebentar malam yang akan digelar oleh KPU,”kata Ketua DPC PPP Kabupaten Pulau Taliabu itu.

Penantang Nomor Urut 01 Muhaimin Syarif – Syafruddin Mohalisi (MS-SM).

Sementara Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) DPC PDI-Perjuangan, Kabupaten Pulau Taliabu, Budiman L. Mayabubun mengklaim dalam debat publik Pilkada Taliabu yang diangendakan berlangsung malam nanti, Paslon penantang MS-SM dari segi gagasan dan program sangat berkaitan dengan tema yang ditetapkan KPU setempat.

Karena itu dia meyakini jagoanya Muhaimin dan Syafruddin bakal lebih menguasai forum debat tersebut. “Kita lihat saja nanti, siapa figur yang punya gagasan dan konsep yang tepat dalam menjawab persoalan daerah Taliabu yang saat ini masih berstatus daerah tertinggal,”kata Budiman yang juga Tim Pemenangan Paslon urut 1 MS-SM.

Sembari menambahkan, penantang Pilkada Taliabu sangat siap dan punya konsep yang terukur untuk menjawab problem pembangunan dan juga tata kelolah birokrasi di Taliabu saat ini untuk lebih baik kedepan.(one).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *