Kuota Bacaleg PAN Maluku Utara Penuh

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Provinsi Maluku Utara, (alf/beritadetik.id).
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Provinsi Maluku Utara, (alf/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara menyatakan kuota pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di semua daerah pemilihan (Dapil) penuh.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Malut, Hairun Rizal mengatakan sejauh ini dilihat antusias para tokoh internal Partai dan eksternal di tingkat provinsi dan kabupaten/ Kota untuk berlaga di pileg 2024 mendatang sudah disiapakan dengan matang oleh partai.

Dirinya juga menyebutkan sesuai yang tercatat di induk daftar DPW PAN Malut, para bakal calon legislatif sangat meningkat dibagi 5 daerah pemilihan yang sudah tercatat empat dapil melampaui kuota yang sudah ditetapkan Partai.

Bacaan Lainnya

“Dari data yang dikantongi saat pendaftaran sampai akhir penutup ini semua daerah pemilihan (Dapil) untuk seluruh kabupaten/kota,”sebutnya, Senin 14 November 2022.

Ia mencontohkan dapil 1 Halbar-Ternate, dari kuota yang tersedia 12 kini sudah 18 bacaleg, untuk dapil 2 Morotai-Halut dari 9 kuota kursi partai namun kini sudah melewati sampai 14 orang bacaleg.

Begitu pun juga di dapil 3, Tidore, Haltim dan Halteng tercatat sudah melebihi. Hal yang sama terjadi di dapil 4 Halmahera Selatan, kuota bacaleg sudah lebih daftar.

Meski begitu, DPW PAN Malut menemukan ada kekurangan kuota bacaleg di dapil 5 yakni Sula-Taliabu. Kekurangan satu kursi, namun dengan kekurangan tersebut tidak menutup kemungkinan sudah dipersiapkan dengan memperpanjang pendaftaran. (alf/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *