Ini Sosok Fita, Siswi MTS Masure Halmahera Tengah Peraih Juara KSM Provinsi, Air Mata Guru Sempat Gugur

Fitarahayuni Atamimi, Siswi MTs Al-Mujahidin Masure, Patani Timur, Halmahera Tengah, Saat Berada di Lokasi Kegiatan MAN 1 Kota Ternate, Pada Sabtu-Minggu, 10-11 September 2022. (Istimewa).

Sejarah telah mencatat kehadiran sang anak Perempuan, Fitarahayu Attamimi pelajar MTs Al-Mujahidin Masure, Kecamatan Patani Timur, Halmahera Tengah, sebagai peraih juara 1 dalam Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi dari 29 peserta, masing-masing dari 10 Kabupaten/Kota Provinsi Maluku Utara.

Fitarahayu, merupakan murid teladan, tekun selama mengguluti pendidikan di bangku MTs Al-Mujahidin Masure, dimana sekolah tersebut dikepalai oleh Mulyadi Hj. Muhrim.

Fita sekarang kelas III. Hal ini kembali diceritakan oleh salah seorang perempuan berstatus IRT muda, Endang Daud yang juga mengabdikan dirinya sebagai Guru MTs Al-Mujahidin Masure.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kepribadian Fita disekolah yang selalu terekam baik itu, nampak terlihat sosok Fita orangnya sederhana, sopan, juga termasuk disipilin waktu.

Fita sendiri diketahui anak dari sepasang suami istri Anwar J. Attamimi dan Nuhania Sanun, lahir di Desa Peniti, Kecamatan Patani Timur.

Terlepas dari karakter Fita yang terbentuk dari pendidikan Nonformal atau didikan lintas keluarga, juga kehadiran Fita di MTs Masure tentu menjadi tanggungjawab moral Kepala Sekolah dan semua guru-guru yang ada.

Sebelumnya, sebagai guru, Fita juga diajarkan sematang-matangnya dalam memperkuat karakter yang baik juga membentuk kerangka berpikir berbasis keagamaan, ilmu matematika, dan berbagai mata pelajaran yang diterapkan di MTs.

Tidak hanya Fita, bahkan semua siswa-siswi pun diperjuangkan guru-guru yang mengabdi di MTs Al-Mujahidin Masure.

Untuk itu, atas capaian juara satu yang diraih Fita dalam Kompetensi Sains Madrasah integritas Matematika tingkat Provinsi yang diumumkan pada tanggal 14 September 2022 itu adalah satu kebanggaan besar untuk MTs Al-Mujahidin Masure.

“Saya sangat bersyukur atas capaian murid MTs, sekaligus merasa terharu. Kami juga merasa penasaran menunggu hasil selama 4 hari. Hingga pada tanggal 14  dimenit-menit akhir mendengar hasil, kami semua bangga karena murid kita meraih juara,”tutur Endang, guru yang memegang mata pelajaran Matematika di MTs Al-Mujahidin Masure itu.

Dan saya sendiri, lanjut Endang, bahwa dirinya terharu hingga mencucurkan air mata lantaran semua perjuangan guru-guru dan kepala sekolah tidak sia-sia mendidik siswa MTs.

Di satu sisi, sambungnya, pihaknya merasa was-was karena siswi MTs Al-Mujahidin Masure dapat bersaing dengan beberapa MTs bergengsi di Kabupaten/Kota Maluku Utara.

Ia berharap, untuk kedepannya, pihaknya sebagai guru akan lebih berupaya mendidik siswa-siswi bermuatan keilmuan. Dan akan di didik semaksimal mungkin untuk menerapkan kedisiplinan pada siswa.

“Karena tanpa kedisiplinan, kita tidak akan berhasil untuk menggapai cita-cita pendidikan, “cetus Endang.

Sekedar diketahui, KSM tingkat Provinsi Maluku Utara bertempat di gedung MAN 1 Kota Ternate dan dihelat pada tanggal 10-11 September 2022.

Dan selama kegiatan, siswi Fitarahayu didampingi langsung oleh Kepsek MTs Al-Mujahidin Masure, Mulyadi Hj. Muhrim. (red).

Penulis: Darmawan

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *