Begini Respon Wali Kota Ternate Terkait Aksi Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat menemui massa aksi di depan Kantor Walikota Ternate, Kamis 1 September 2022.(beritadetik.id).
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat menemui massa aksi di depan Kantor Walikota Ternate, Kamis 1 September 2022.(beritadetik.id).

TERNATE, Beritadetik.id – Puluhan Mahasiswa dari berbagai organisasi ekstra kampus berunjuk rasa di depan Kantor Walikota Ternate, Kamis (1/9/2022).

Aksi yang dimotori pengurus wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Ternate, untuk menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dalam aksi tersebut Walikota Ternate M. Tauhid Soleman langsung menemui puluhan mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya di depan kantor Walikota setempat.

Bacaan Lainnya

Tauhid mengatakan sampai saat ini belum ada kepastian pemerintah pusat untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) seperti yang disuarakan oleh mahasiswa.

“Perlu saya sikapi, bahwa kami pemerintah daerah bekerja sesuai dengan kewenangan, soal kenaikan BBM ini adalah kebijakan langsung pemerintah pusat,”ungkap Tauhid di hadapan massa aksi.

Terkait dengan tuntutan menolak harga BBM tersebut, orang nomor satu di lingkup Pemkot Ternate akan berusaha agar melakukan pengawasan atas harga BBM di lapangan.

“Terkait dengan tuntutan Insya Allah kami akan bersama-sama mendorong dan sampaikan agar pemerintah mempertimbangkan kenaikan harga BBM yang rencana dilakukan dalam waktu dekat,”janji Tauhid.

Dirinya menambahkan terkait surat edaran Pemkot Kota Ternate beberapa waktu lalu, pihaknya secara tegas melarang para eceran membeli BBM di SPBU dan menetapkan harga BBM jenis subsidi secara sepihak.

“Edaran tersebut sangat moderat, memang kita akui Ederan tersebut paska dipraktekkan di lapangan Masi banyak kekurangan,”akunnya.

Akan tetapi Pemerintah daerah tak bisa bekerja dengan sendirinya Tampa ada bantuan kerja sama oleh pihak-pihak lainyap.

“Alhamdulillah, beberapa hari terakhir pihak kepolisian sudah mengambil langka positif dengan lalukan penertiban dan penangkapan mafia BBM,”tegasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *