Organda Sofifi Kembali Blokade Ruas Jalan Payahe dan Weda Halmahera Tengah

Ikatan Sopir Oba Yang Tergabung Dalam Organda DPU Sofifi, Kembali Blokade Ruas Jalan Payahe-Weda Halmahera Tengah, Senin, (22/8/22). (Istimewa).

TIDORE, Beritadetik.id – Puluhan Sopir wilayah Oba yang tergabung dalam Organda Sofifi kembali blokade ruas jalan nasional arah Payahe Kecamatan Oba Tidore Kepulauan tujuan Weda Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara pada Senin 22 Agustus 2022.

Aksi blokade jalan tersebut dimulai pada pukul 10:30 pagi dan dibubarkan oleh aparat keamanan pada pukul 15.15 Waktu Indonesia Timur.

Dalam aksi tersebut tampak terlihat arus lalu lintas dari Sofifi dan Loleo Tidore Kepulauan tujuan Weda Halmahera Tengah sempat terjadi kemacetan panjang.

Bacaan Lainnya

Koordinator aksi Isnain Tawari menyampaikan bahwa aksi yang dilaksanakan oleh Ikatan Sopir Oba yang tergabung dalam Organda DPU Sofifi menuntut agar Pemkot Tidore segera merealisasikan janjinya terkait pembangunan terminal di kelurahan Payahe.

“Tuntutan ini kami sampaikan agar para Sopir di wilayah Oba mendapat sarana penunjang demi kemajuan perekonomian di wilayah Payahe,”ungkap Isnain Tawari.

Diketahui, jumlah sopir wilayah Oba yang tergabung dalam aksi ini sebanyak 50 orang dilengkapi satu unit Mobil Pick Up dan sound system.

Aksi ini rencananya akan dilanjutkan pada Selasa 23 Agustus 2022 dengan target tuntutan dapat direspon oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“Hari Selasa ini kita bakal lakukan aksi lanjutan untuk menjemput Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen yang akan menghadiri kegiatan di Puskesmas Talagamori,”tegasnya.(al/red).

Peliput : Albagaz

Editor  : Darmawan

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *