Ditunjuk jadi Ketua Demokrat Maluku Utara, Rahmi Husen : Kader KLB tak Ada Tempat

Rahmi Husen (Kiri).|| Foto : (Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Rahmi Husen berhasil menggeser Hendrata Theis dari jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara Periode 2022-2027.

Rahmi sebelumnya bersaing ketat bersama Arsad Sardan pada tahapan fit and proper tes ditingkat DPP, setelah didukung oleh 5 DPC partai Demokrat Kabupaten/kota.

Bacaan Lainnya

Lima Kabupaten itu diantaranya Halmahera Selatan(Halsel), Halmahera Barat( Halbar) Halmahera Utara( Halut) dan Kota Ternate.

“Pasca saya ditunjuk sebagai Ketua DPD, salah satu upaya yang akan dilakukan yaitu pembenahan internal dengan merekrut pengurus atau kader partai yang harus diisi dari kalangan milenial,”kata Rahmi Husen yang juga Anggota DPRD Maluku Utara itu dalam konfrensi pers, Kamis(27/1).

Dikatakan, keputusan DPP dan juga dukungan DPC di Maluku Utara atas penunjukan dirinya sebagai Ketua ikut diketahui oleh rivalnya Arsad Sardan.

“Sebetulnya soal keputusan ini diberitahukan terlebih dahulu oleh DPP kepada Arsad Sardan. Karena itu mengenai SK itu bakal ditindaklanjuti dalam waktu dekat,”kata Rahmi.

Disinggung soal keberadaan sejumlah pengurus partai yang memilih mengikuti Kongres Luar Biasa( KLB) beberapa waktu yang lalu, dia bahkan mengakui, hampir sebagian besar kader partai Demokrat di Malut ikut terlibat, bahkan telah dipecat.

“Kader yang membangkang dari garis partai tersebut tidak bakalan di masukan lagi dalam struktur pengurus partai,”tegas Rahmi.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.