Forkopimda Dan Polres Sula Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Lanjutan Pilkades

  • Whatsapp

Kapolres Kepsul AKBP Herry Purnawanto

SANANA || Beritadetik.id — Untuk persiapan kelanjutan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di tahun 2021 di 78 desa, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengelar rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian Resort (Polres) di wilayah setempat, Senin (26/4).

Rapat koordinasi ini dilakukan sekaligus membahas tuntutan masa aksi yang menolak proses seleksi peserta Pilkades pada tahapan screnning yang diumumkan pihak Panitia pada beberapa waktu lalu.

“Demi tahapan Pilkades ini dapat berjalan aman dan lancar, kami pihak kepolisian menyarankan agar desa yang kandidatnya di atas 5-7 orang sebagaimana tuntutan pendemo, itu perlu dibahas kembali oleh Pemda,”kata Kapolres Kepsul AKBP Herry Purnawanto usai mengikuti rapat koordinasi kepada wartawan, Senin (26/4).

Terkait teknis pengamanan Pilkades serentak ini, lanjut Kapolres, pihaknya tetap siap melakukan pengawalan mulai dari tahapan yang saat ini berjalan, sampai dengan pemilihan berlangsung.

“Saya juga memintakan kepada Babinkamtimnas di setiap desa harus tetap mengawal tahapan pilkades serentak di wilayah Kepulauan Sula saat ini agar tetap berjalan secara aman dan kondusif,”ujarnya.

Sembari mengimbau kepada pihak-pihak yang sering terlibat dalam aksi terkait penolakan proses Pilkades ini agar tidak membuat anarkis.

Pihak kepolisian akan selalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar membantu aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas dan kenyamanan.

“Kami pihak Kepolisian tentunya juga tidak akan tinggal diam untuk membangun komunikasi dan dialog kepada semua pihak, baik itu kepada Panitia atau kepada Pemda untuk mencari solusi menyangkut tuntutan masyarakat yang tidak menerima proses dari pada tahapan Pilkades ini,”pungkasnya.(min/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *