Tak Pakai Masker, Siap-Siap Kena Razia

  • Whatsapp
SANKSI : Tak Pakai Masker, Pengendara Terkena Razia.

TALIABU,BERITADETIK.ID – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Pulau Taliabu, Maluku Utara tidak main-main menindak setiap warga masyarakat yang tidak mentaati anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Seperti yang terpantau, beritadetik.id, Rabu (16/12) pukul 08.30 WIT pagi tadi di kawasan bundaran tugu Hemgsia Sia Dufu, Kota Bobong, tampak gabungan personil, baik dari pihak Polsek Taliabu Barat, BPBD, Dinas Perhubungan, serta Satpol-PP menahan para pengendara yang tidak memakai masker.

“Razia masker ini setiap pagi dilakukan di dalam Kota Bobong, dan hasilnya masih ada yang abai terhadap protokol wajib masker. Untuk menindaklanjuti Instruksi Kapolri dan Kapolda, kami tidak main-main menindak setiap pelanggar Prokes di daerah ini,”Tegas Diman, Kanit Lantas Polsek Taliabu Barat saat memimpin Tim Razia Masker di Bundara Tugu Hemungsia Sia Dufu, Kota Bobong.

Dia bilang, hukuman yang diberikan kepada pengendara yang lewat namun tidak menggunakan masker, yakni mereka di tahan dan disuruh jalan kaki mencari masker baru balik mengambil kendaraanya. “Ini langkah agar warga bisa sadar protokol kesehatan,”terangnya.

Terpisah, Sekretaris Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Teapon mempertegas, pihaknya akan terus melakukan penyadaran kepada warga agar selalu mentaati protokol Covid.

“Setiap saat kami Satgas selain melakukan penaganan melalui Dinas Kesehatan, Satgas lapangan yang terdiri dari BPBD, Satpol-PP, Dishub, TNI/Polri selalu aktif melakukan razia, baik di Taman Kota Bobong maupun tempat umum lainya,”ucap Sutomo.(cal).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *