Aksi Pendukung MS-SM di Kantor KPU Taliabu Berlangsung Memanas, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

Aksi : Pendukung MS-SM saling baku dorong dengan aparat Kepolisian di depan Kantor KPU Taliabu, Senin (14/12/2020).

Reporter : Rizal 
Editor   : Redaksi

TALIABU, BERITADETIK.ID – Puluhan pendukung Paslon Nomor urut 1 Muhaimin Syarif-Syafrudin Mohalisi (MS-SM) saling baku dorong dengan aparat kepolisian di depan Kantor KPU Taliabu.

Aksi saling baku dorong ini terjadi saat pendukung MS-SM menggelar aksi menutut Bawaslu dan KPU pulau Taliabu agar menindaklanjuti sejumlah dugaan pelanggaran yang terjadi selama proses tahapan Pilkada Taliabu pada beberapa waktu lalu.

Puluhan pendukung MS-SM yang menamakan diri Satgas Money Politik Taliabu Menggugat itu membawa sejumlah tuntutan. Seperti dugaan pelanggaran penyelenggara ditingkat PPS dan KPPS di sejumlah tempat.

Dugaan pelanggaran lainya, Jamrudin mengaku ada bukti-bukti pelanggaran seperti kasus dugaan penggelembungan suara di TPS di Desa Bahu, Kecamatan Taliabu Selatan serta sejumlah TPS yang saat ini sudah dilaporkan ke Bawaslu Taliabu.

Tidak sampai disitu, pendemo juga membeberkan ada kasus praktek money politik yang diduga terjadi selama proses pilkada berlangsung pada 9 Desember kemarin. Pelanggaran lainya yang diangkat juga soal dugaan pelanggaran protokol Covid-19 (menciptakan kerumunan,red) saat konser Fildan di Desa Mintun.

Tuntutan lainya mereka meminta agar KPU menindak oknum KPPS dan KPPS yang melanggar kode etik penyelengara selama tahapan pungut hitung pilkada Taliabu. “Kami mendesak agar Bawaslu keluarkan rekomendasi untuk dilakukan PSU di semua TPS yang bermasalah dalam Pilkada ini,”imbuh Jamrudin dalam orasinya di depan Kantor KPU Taliabu siang tadi.

Pantauan media ini, Aksi tersebut sempat memanas setelah sejumlah pendukung Petahana meneriaki masa aksi di depan kantor KPU setempat. Mesji begitu, pihak aparat keamanan yang mengawal jalanya aksi berhasil melerai kejadian itu.

Disisi lain pihak KPU dan Bawaslu hingga masa membubarkan diri mereka enggan keluar menemui pendemo karena masih mengikuti Pleno Rekapitulasi ditingkat PPK yang digelar di Kantor KPU Taliabu.(cal/*).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *