Amankan Suara AMR, Golkar Pasang 280 Saksi di 140 TPS Pilkada Taliabu

  • Whatsapp
Pelatihan Saksi Partai Golkar di Gedung Pertemuan Desa Kilong, Taliabu Barat, Sabtu (28/11/2020).

TALIABU, BERITADETIK.ID – Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu pada 9 Desember 2020 mendatang, Badan Saksi Nasional DPD I Partai Golkar Malut melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) saksi untuk Paslon Petahana Aliong Mus-Ramli (AMR).

Kegiatan yang dihadiri langsung Ketua Badan Saksi Nasional DPD I Partai Golkar Malut Mandala Sangaji, serta Calon Wakil Bupati Nomor Urut 2 Ramli itu dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Sabtu (28/11).

Ketua Badan Saksi Nasional DPD I Partai Golkar Malut Mandala Sangaji menjelaskan, tugas utama saksi selain mencegah kecurangan saat pencoblosan, juga mengawal suara dan hak kedaulatan rakyat di TPS yang memilih AMR. Menurutnya jika semua saksi mengawal suara di Pilkada ini dengan maksimal, maka Golkar pasti keluar sebagai pemenang di Pilkada Taliabu nanti.

“Pelaksanaan Bimtek ini diharapkan para saksi benar-benar mengawal dan mengamankan suara Paslon 02 AMR pada 9 Desember mendatang,”ujar Mandala.

Ketua Badan Saksi Nasional DPD II Partai Golkar Kabupaten Pulau Taliabu, Ambona Muhamad usai kegiatan tersebut kepada wartawan mengatakan, pelatihan saksi yang dilaksanakan ini bertujuan mengawal dan mengamankan suara Petahana Aliong Mus – Ramli (AMR) pada saat pemilihan di 9 Desember nanti.

Dia bilang, dari kegiatan tersebut, pihaknya menghadirkan 24 Saksi pada 8 Kecamatan di wilayah Taliabu dengan rincian delegasi per kecamatan sebanyak 3 orang untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) saksi khusus dari partai Golkar tersebut.

Dijelaskan, dari delegasi saksi setiap kecamatan yang mengikuti Bimtek tersebut selanjutnya bertugas melakukan bimtek lanjutan untuk saksi di setiap desa. “Total saksi yang direkrut sebanyak 280 orang yang akan ditempatkan di 140 TPS pada Pilkada Taliabu saat ini,”tandasnya.(cq).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *